Kunjungan Kerja Dibiayai Jepang, Sandiaga Lapor Ke KPK

oleh -250 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perjalanan dinas ke Jepang selama lima hari dari 19 sampai 24 Februari. Dia menyampaikan kunjungan ini sebagian besar dibiayai oleh pemerintah Jepang.

BERITA TERKAIT
  • Kunjungi Pulau Tidung, Sandiaga panen ikan dan petik semangka
  • Kunjungi Pulau Tidung, Sandiaga panen ikan dan petik semangka
  • Ini kegiatan Sandiaga ketika berkantor di Pulau Tidung & Pramuka

“Tadi juga telah memberikan statement dan menandatangani laporan KPK bahwa kunjungan ini dibiayai oleh Pemerintah Jepang,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/2).

Dia melaporkan biaya selama di Jepang, baik transportasi, hotel sampai tiket pesawat. Dia tak mau nantinya keberangkatannya ke Jepang mulai menimbulkan hal negatif. Oleh sebab itu, dia langsung melapor ke KPK.

“Kalau tadi simple aja tiket dibayarin oleh Jepang, hotel Shinkansen dari Tokyo ke Nagoya itu dibayarin jadi mesti dilaporkan. Sama ternyata juga dikasih uang makan juga jadi itu juga dilaporkan,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, dia mengungkapkan, melakukan dua kerja sama dan membicarakan mengenai proyek infrastruktur di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Politikus Gerindra itu juga membahas terkait turis Indonesia yg terbang ke negeri sakura mencapai 30-35 persen. Hal ini didukung dengan adanya e-passport sehingga bebas visa. Namun berbeda dengan turis Jepang ke Indonesia jumlahnya stagnan.

“Nah ini kalian ingin kerja sama dengan Hokkaido. Kita juga harus pikirkan yg jadi pariwisata dapat dorong meeting antara Hokkaido yg selama ini banyak sedot turis dari Indonesia,” kata Sandiaga. [rzk]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca