Yuk Ajak Generasi Zaman Now Viralkan AYO TOSS TB!

oleh -396 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Penyakit Tuberkulosis (TBC) masih menjadi PR untuk bangsa Indonesia. Penyakit yg disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis ini dapat menyerang siapa saja dan di mana saja. Bayangkan seandainya virus ini menyerang kamu atau orang terdekatmu, apa kamu sanggup buat menerimanya?

BERITA TERKAIT
  • Menemukan teknologi sehat pada perlengkapan elektronik rumah
  • Rahasia Bikin OOTN yg Instagenic Pakai Samsung Galaxy S9 dan S9+
  • Lahirkan pembalap muda berbakat, KRATINGDAENG luncurkan event balap terbesar 2018

Untuk mengatasi penularannya, bukan cuma kewajiban pemerintah saja, tetapi kamu sebagai generasi penerus juga sebaiknya melakukan perubahan buat mengatasinya. Belum tahu banyak tentang TBC? Berikut ini adalah alasan kenapa kamu harus viralkan edukasi stop TBC!

TBC Telah Merenggut Banyak Orang

Menurut laporan WHO tahun 2015, diperkirakan ada 1 juta perkara TB baru pertahun (391 per 100.000 penduduk) dengan angka kematian (42 per 100.000 penduduk). Besarnya jumlah perkara ini menandakan kurangnya kesadaran masyarakat mulai bahayanya TBC.
Hal ini juga ditambah dengan belum optimalnya pelaksanaan program TB, besarnya persoalan kesehatan yang lain hingga faktor sosial seperti rendahnya pendapatan hingga tingkat pendidikan. Itulah mengapa penyakit TBC begitu cepat penyebarannya pada zaman dahulu. Orang-orang jaman old kurang ada kesadaran dan aksi buat mengatasi penyakit mematikan ini.

TBC Sekarang..

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, masyarakat zaman now akan menyadari pentingnya gaya hidup sehat. Tapi kamu tetap harus waspada karena ketika ini Indonesia adalah negara dengan penderita TBC terbanyak kedua di dunia. Hal ini bukan cuma berdampak pada kesehatan saja tapi, pada martabat kami sebagai bangsa Indonesia. Bahkan karena hal inilah hampir setiap siswa yg mau sekolah di luar negeri dari Indonesia, harus milik sertifikat bebas TBC loh sekarang. Kamu gak mau, kan, ke depannya kalau keluar negeri harus diperiksa-periksa lalu bagi memastikan kalian gak bawa kuman TBC?

Viralkan Edukasi TBC

Nah, kamu sebagai generasi millenials masa hanya mau diam saja melihat TBC mengancam banyak orang? Yuk tunjukkan perhatian dan lakukan aksi buat memberantas TBC dengan cara yg kekinian. Mulailah dengan update status tentang keadaan TBC di Indonesia, dengan begitu mulai ada banyak orang yg tahu keterangan seputar TBC, ikutan like, komen serta share. So, keterangan tentang edukasi TBC dapat tersebar lebih luas. Ingin tahu cara yang lain buat mampu viralkan edukasi tentang TBC? Yuk bikin vlog aja!

Vlog atau video blog tidak jarang kali menjadi media buat seseorang buat berbagi informasi, tips, hingga mengajak audience bagi melakukan sesuatu. Johnson & Johnson Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan Vlog competition tentang penyakit TBC.

Buat vlog bertemakan Tuberkulosis dulu upload ke Instagram atau YouTube dengan hastag #AyoTOSSTB. TOSS TB sendiri adalah kampanye yg diluncurkan pemerintah, melalui Kementrian Kesehatan, di mana kampanye tersebut berisikan pesan penting, merupakan Temukan, Obati, Sampai Sembuh TBC.

Kamu mampu membuat vlog menarik tentang pemberantasan TBC atau kisah inspiratif pasien TBC yg dapat sembuh total dengan durasi video maksimal 10 menit. Kompetisi vlog ini mulai berlangsung hingga 20 Maret 2018. Nah, bagi keterangan lebih lengkapnya mampu segera kunjungi website http://www.ayotosstb.com/. Yuk berkarya dan selamatkan bangsa dari TBC! [tmi]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca