Tenar Dan Kaya, Artis-artis Ini Justru Hidup Dengan Bipolar

oleh -138 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Mega bintang Mariah Carey baru-baru ini membuat pengakuan yg mengejutkan. Dia mengaku selama ini hidup dengan gangguan bipolar.

BERITA TERKAIT
  • Bipolar, gangguan mental yg tak boleh disepelekan
  • Teliti lagi, ini 8 sinyal gangguan bipolar akan menghampiri
  • Apa itu gangguan bipolar yg bikin emosi orang tidak terkendali?

Gangguan mental itu ditandai dengan episode depresi, hipomania, dan mania. Rupanya, Mariah Carey ternyata telah didiagnosis mengalami gangguan bipolar II itu hampir beberapa dekade, merupakan sejak tahun 2001, mengutip laman Everyday Health, Rabu (18/4/2018).

Gangguan itu membuat Mariah Carey memiliki takut berlebihan seandainya seseorang mulai mengekspos dirinya. Selain itu, gangguan bipolar juga merusak pertunangannya dengan James Packer. Hal inilah yg membuatnya menjalani terapi dan mengonsumsi obat bagi mengatasi gangguan bipolar II.

Namun, selain Mariah Carey, ada dua pesohor dunia dan Indonesia yg juga mengalami gangguan yg serupa. Siapa saja mereka?

Scott Stapp

Pentolan grup band Creed ini juga memilih terbuka dan mengungkapkan bahwa dirinya didiganosis gangguan bipolar. Pada 2017, pria berumur 44 tahun tersebut menjadi sorotan akibat kecanduan alkohol dan obat-obatan serta perilaku tidak menentu.

Pada majalah People, Stapp menyampaikan dirinya sempat menganggap dirinya gila karena pernah berkhayal keluarganya terlibat dengan ISIS. Guna mengatasi gangguan bipolar yg dialaminya, Stapp pun kemudian menjalani terapi intensif dengan mengonsumsi obat.

Happy Easter from Stapp Family! #heisrisen

Sebuah kiriman dibagikan oleh Scott Stapp (@scottstapp) pada 1 Apr 2018 jam 3:58 PDT

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca