Tak Makan Selama Seharian, Apa Yang Terjadi Di Tubuh?

oleh -301 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Entah karena kesibukan yg begitu menyita waktu atau karena puasa, tidak jarang kamu tak makan selama seharian. Tentu saja, rasa lapar pasti mulai datang.

BERITA TERKAIT
  • Kenapa lebih banyak wanita yg menderita gangguan makan daripada pria?
  • Sedang menderita perilaku emotional eating? Ini tips sederhana bagi sembuh
  • Kenapa kamu masih merasa lapar bahkan setelah makan banyak ketika sarapan?

Selain itu, apa sih yg dirasakan atau terjadi di dalam organ-organ tubuh saat kamu tak makan dalam waktu lama? Dilansir dari boldsky.com, ini dia jawabannya.

8 Jam pertama
Di periode 8 jam pertama, tubuh masih mencerna makanan yg terakhir kamu makan. Sehingga masih terdapat cukup banyak gula dalam darah dan kamu mampu beraktivitas dengan normal.

8 Jam berikutnya hingga akhir
Hal yg pertama terjadi pasti rasa lapar yg teramat sangat. Tubuh pun akan membakar lemak yg tersimpan sebagai bahan bakar seandainya kamu tak langsung makan. Itulah sebabnya ada metode diet fasting.

Lalu kadar N-oksida trimetilamin dalam darah mulai berkurang sehingga dapat menurunkan risiko penyakit arteri koroner.

Proses detoksifikasi pun berjalan karena kamu tak makan apapun. Kandungan radikal bebas yg ada di dalam darah pun mampu berkurang sehingga dapat mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Tidak makan seharian di sesuatu sisi dapat membawa dampak positif dan dampak negatif di sisi lainnya. Jika kamu melakukannya karena puasa atau alasan yang lain yg menyehatkan, tentu saja diperbolehkan. Namun jangan sengaja tak makan sehingga tubuhmu sakit-sakitan ya. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca