Stimulasi Perkembangan Anak Dengan Mainan

oleh -111 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Setiap anak pastinya membutuhkan mainan. Ini bagi menstimulasi perkembangan anak.

Indonesia adalah pasar mainan anak yg menggiurkan. Hal ini didukung dengan pertumbuhan jumlah penduduk, ekonomi dan meningkatnya kesadaran para orangtua mulai pentingnya mainan dalam menunjang proses belajar si buah hati.

Perkembangan mainan dari tahun ke tahun terus mengikuti perkembangan jaman. Dari mainan tradisonal sampai mainan berbasis teknologi seperti mainan Virtual Reality. Pada era modern ketika ini, sebagian besar anak-anak memakai gadget sebagai mainannya.

Johan S.Tandanu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) menyampaikan guna menunjang proses belajar pada anak, utama kiranya orangtua tetap menyediakan mainan edukatif berbentuk fisik, hal ini diperlukan buat merangsang anak belajar bentuk secara nyata dan merasakannya.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Selain itu mainan edukasi berbentuk fisik mulai menolong anak buat melatih motorik dan tidak mengurangi wawasan sehingga anak mampu gampang berkonsentrasi dan memecahkan masalah,” ujar Johan, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (22/11/2018).

Melalui acara INDONESIA MATERNITY, BABY AND KIDS EXPO (IMBEX) ini, pihaknya berharap mampu berbagi keterangan kepada para orangtua mulai pentingnya mainan buat anak, dan tentunya unsur keamanan, kesehatan dengan memperhatikan SNI Mainan.

Standar ini dinilai utama karena terdapat risiko pada mainan yg kerap tak disadari oleh masyarakat umum. Risiko yg mampu ditimbulkan dari mainan yg tak sesuai standar, di antaranya bahaya pendengaran, tersedak, terjerat, tergores, terjatuh, terjepit, tersetrum, hingga bahaya unsur kimia.

“Karena itu sebagai orangtua yg smart mari kami pilih mainan edukasi yg memiliki SNI Mainan buat keselamatan anak kami dalam bermain,”tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca