Sinar Mas Land Fasilitasi Pengobatan Gratis

oleh -64 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Tangerang – Sebagai wujud kepedulian sosial, Sinar Mas Land kembali bersinergi dengan Yayasan Muslim Sinar Mas, Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Hospital, Eka Tjipta Foundation dan UPT Pukesmas Pagedangan menggelar kegiatan bakti sosial kemasyarakatan di Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Raudlatul Anwar (SDMI Raudlatul Anwar), di Kampung Pagerhaur, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan bakti sosial ini yaitu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan buat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya yg berada di kawasan sekitar BSD City.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dan Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas menjelaskan bentuk kegiatan yg mulai dikerjakan adalah pengobatan gratis dengan target sasaran sebanyak 500 warga. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah dalam tubuh, serta gigi.

“Kegiatan ini bertujuan bagi menolong masyarakat tak bisa di sekitar wilayah BSD City. Kami berharap, melalui kegiatan bakti sosial ini mampu menciptakan kebersamaan dalam keberagaman di lingkungan masyarakat BSD City,” ujarnya.

Bakti sosial pengobatan gratis ini melibatkan tenaga kerja medis yg terdiri dari 7 dokter umum (3 orang dari Yayasan Buddha Tzu Chi, 3 orang dari Eka Hospital, 1 orang dari Puskesmas Pagedangan), 8 dokter gigi (7 orang dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan 1 orang dari Eka Tjipta Foundation), 5 perawat (3 orang dari Eka Hospital, 1 orang dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan 1 orang dari Puskesmas Pagedangan) serta 5 apoteker (4 orang dari Yayasan Buddha Tzu Chi, dan 1 orang dari Puskesmas Pagedangan). Acara baksos lintas organisasi ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Memaksimalkan program untuk masyarakat sekitar BSD City, Sinar Mas Land selalu mengoptimalkan program Corporate Social Resposibility (CSR) dari berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelestarian lingkungan hingga pemberdayaan UMKM bagi masyarakat.

Kegiatan CSR perusahaan di bidang kesehatan meliputi bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan gratis di sejumlah kawasan BSD City merupakan MTsN 5 Tangerang pada bulan Ramadan dan Pondok Pesantren Daarul Falihiin pada Bulan Juni 2019 yg melibatkan Yayasan Muslim Sinar Mas, Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Hospital, Eka Tjipta Foundation dan UPT Pukesmas Pagedangan.

Kegiatan baksos di MTsN 5 Tangerang dimeriahkan serangkaian kegiatan meliputi bazaar murah, perlombaan religi, ceramah Ramadan, pengobatan gratis hingga cukur rambut gratis buat anak yatim dan kaum dhuafa.

Pada 2017 dulu Sinar Mas Land launching sebuah program di bidang Community Development merupakan SATU BSD (Silaturahmi AnTar Umat melalui program Berdikari, Sehat, Damai). Dalam bidang Berdikari tepatnya pendidikan, Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa koding kepada warga sekitar BSD City agar dilatih menjadi programmer handal.

Pemberian program beasiswa ini diberikan kepada para siswa yg sudah lulus SMA atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Selanjutnya, Sinar Mas Land berkolaborasi dengan International University Liaison Indonesia (IULI) memberikan Shcolarship Program tingkat Strata 1 (S1) kepada masyarakat yg berdomisili di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, hingga Jabodetabek.

Program beasiswa Pendidikan ini khususkan buat siswa-siswi yg sudah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Adapun program studi yg ditawarkan meliputi Faculty of Engineering, Faculty of Life Science dan Faculty of Business and Social Science.

Melalui bidang Berdikari, Sinar Mas Land mengadakan program “Pasar Rakyat School” di Pasar Modern BSD City secara reguler. Kegiatan ini bertujuan buat mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya UMKM. Pesertanya adalah para pedagang Pasar Modern BSD City yg diberi pembekalan pengetahuan dan materi seperti pengembangan usaha kecil, pengenalan bahan berbahaya yg terdapat di bahan pangan dan lain-lain.

Di bagian Sehat, selain kegiatan baksos kesehatan Sinar Mas Land berkolaborasi dengan atlet bulutangkis senior Candra Wijaya Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000, sekaligus Juara Dunia tahun 1997 dan komunitas wartawan yg tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) menggelar acara Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 mampu diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) kelas tiga sampai lima atau usia 8-11 tahun dan berlokasi di sekitar kawasan BSD City.

Guna mendukung upaya pelestarian lingkungan, Sinar Mas Land sudah menyelenggarakan program penghijauan Stadion Benteng Taruna, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dengan menanam 1.000 batang pohon di kawasan pusat olahraga tersebut. Tidak cuma itu, perusahaan juga melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Bidang Lingkungan, merupakan Festival Hijau, rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. Kegiatan ini yaitu upaya dari Sinar Mas Land dalam mengampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, dan sebagai bentuk gerakan moral, penghargaan, dan promosi terhadap segala aspek lingkungan hidup.

Sementara itu, di bagian Damai Sinar Mas Land memiliki program Berantas Buta Al-Qurn (BBQ). Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan Yayasan Muslim Sinar Mas Land, bersama Forum Masjid Mushola BSD City dan Yayasan Mama Papa memberikan Training of Trainer (ToT) cara cepat dan gampang membaca Al-Qurn dengan memakai metode Mama Papa.

Kegiatan tersebut menargetkan oleh ratusan ustad dan guru mengaji dari 77 masjid di sekitar kawasan BSD City. Para ustad dan guru mengaji yg sudah mengikuti ToT Mama Papa diwajibkan bagi mengajarkan kembali kepada santri atau murid di Masjid nya masing-masing. [*]
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca