Rayakan Hari Air Sedunia, Yuk Biasakan Sikat Gigi Hanya Dengan Segelas Air

oleh -261 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Hari Air Sedunia ditetapkan pada tanggal 22 Maret. Uniknya, di tahun ini tema yg diusung adalah ‘Nature for Water' yakni sebuah eksplorasi bagi mengedepankan solusi berbasis alam demi menghadapi semua tantangan di abad ke-21 ini.

BERITA TERKAIT
  • Berkumur setelah makan, cara sederhana cegah karang gigi
  • Benarkah jadi ayah bikin pria semakin gemuk?
  • Kunyah 7 makanan ini bikin mood meningkat seketika!

Menurut riset, ada 2,1 miliar orang yg hidup tanpa memperhatikan keamanan air yg dikonsumsi di rumah. Tentu saja ini mulai mempengaruhi kesehatan, pendidikan, maupun sumber penghasilan mereka. Ekosistem yg rusak diyakini mulai membawa dampak pada kuantitas dan kualitas air yg tersedia bagi dikonsumsi manusia.

Selain itu, diperkuat data dari WHOUNICEF 2014/WHO 2014, ada lebih dari 1,8 miliar orang yg meminum air dari sumber yg sudah terkontaminasi oleh feses. Akibatnya, mereka beresiko terkena beragam penyakit seperti kolera, disentri, tipus dan polio. Air yg tak aman serta rendahnya tingkat kebersihan menyebabkan kurang lebih 842.000 kematian setiap tahunnya.

Peluang buat memanfaatkan air limbah sebagai sumber daya juga sangat besar. Air limbah yg bisa dikelola dengan aman adalah sumber air, energi, nutrisi dan bahan yg bisa dipulihkan lainnya yg terjangkau dan mampu dipertahankan.

Untuk itulah, Cuckoo sebagai brand pemurni air yang berasal Korea yg terus berjanji bagi memberikan air yg melebihi standar, mengajak masyarakat bagi berbuat lebih bagi alam, khususnya air. Pada Hari Air Sedunia ini, Cuckoo berkontribusi terhadap usaha global ini buat mengkonservasi air dengan menghitung setiap tetes di kehidupan kalian sehari-hari!

Sebagai bentuk kepedulian terhadap hal ini, Cuckoo pun mengajak seluruh orang buat menghemat air dengan cara yg simple, seperti cuma memakai 1 gelas air buat menyikat gigi. Penelitian menunjukan bahwa rata-rata air yg terbuang disaat kalian menyikat gigi sembari menyalakan air merupakan sebesar 18,92L, di mana jumlah tersebut hampir mencapai 30L air per harinya setara dengan asupan air harian dari 12 orang dewasa!

Rayakan Hari Air Sedunia, yuk biasakan sikat gigi cuma dengan segelas air cuckoo

“Di CUCKOO, bersamaan dengan hari yg berarti ini, kalian berkomitmen bagi berkontribusi terhadap upaya konservasi air global dengan membuat setiap liter air dalam hitungan kehidupan sehari-hari. Kami berharap dengan komitmen kita melalui kampanye ini, dan bantuan masyarakat, kalian mampu meningkatkan kesadaran di Indonesia tentang pentingnya dan kelangkaan air bersih bagi konsumsi yg aman,” kata Toh Seng Lee, Presiden Direktur Cuckoo Indonesia, dalam rilis yg diterima merdeka.com, Rabu (21/3).

Berikut adalah tahapan agar kalian mampu lebih bijaksana dalam memanfaatkan air:

cuckoo

Selamatkan bumi bersama Cuckoo dalam Hari Air Sedunia! [boo]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca