Perkembangan Dunia Kesehatan Di Italia

oleh -93 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Italia yaitu negara yg menjadi produsen obat – obatan terbesar di Uni Eropa.

Italia juga mengekspor hampir 80 persen produksi dalam negeri. Salah sesuatu unsur yg utama dari kesehatan di Italia adalah data yg besar.

“Kita mulai mengetahui efek pengobatan dari manusia, gimana efek secara keseluruhan,” kata Nicola Bianchi, Scientific Attache, Embassy of Italy ketika ditemui di pameran Seni Italy: The Beauty of Knowledge di Museum Nasional, Jakarta, Rabu, (06/03/2019).

Masih menurutnya, ada tiga bidang yg ditangani Kementerian Kesehatan Italia. Pertama adalah persoalan jantung, Kanker, kemudian saraf.

“Jadi salah satunya adalah bidang Kanker. Dibutuhkan kerjasama berbagai pakar. Salah satunya memakai teknologi nano. Bersama pengobatannya dapat mencapai tujuan yg dicapai,” tambahnya.

Untuk saraf, Italia sangat maju bagi kesehatan saraf otak. Kerjasama bagi para pakar kesehatan dan teknologi juga dilakukan. Salah satunya adalah tentang melahirkan robotik.

“Apa sih hubungannya dengan kesehatan? Di sini (di pameran) ditampilkan tangan buatan dan yg terkoneksi dengan saraf di otak,” ujarnya.

Hal tersebut adalah salah sesuatu cara bagi memberikan angka harapan hidup. Bisa dikatakan, bahwa orang Italia memiliki angka harapan hidup yg lebih panjang dibandingkan dengan negara lainnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca