Pengungsi Banjir Khawatir Tak Ada Tenaga Kesehatan

oleh -41 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Sejumlah wilayah di Jakarta terkena banjir yg tingginya bahkan hingga semulut orang dewasa.

Hal tesebut terjadi pada, Kamis (02/01/2020) di Kampung Duri, Kecamatan Cengkareng Barat. Tenaga kesehatan telah disiagakan di Posko Banjir Gor Kecamatan Cengkareng Barat, Jakarta di bawah koordinasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Sebelumnya salah seorang warga Kampung Duri, Arbila, mengaku khawatir seandainya di posko tak ada tenaga kesehatan yg jaga.

Namun pada ketika itu ia mendapati tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Cengkareng telah disiagakan. Arbila yaitu salah sesuatu pengungsi yg rumahnya terendam banjir sehingga harus mengungsi bersama anak dan suaminya.

Ia menyampaikan suaminya terkena gatal-gatal di bagian pelipis mata hingga bengkak dan telah ditangani oleh dokter di posko. Ia mengaku sangat terbantu dan tak khawatir kalau di posko ada tenaga kesehatan.

“Suami aku segera berobat (di depan posko) karena gatal-gatal, bengkak. Diobatin di posko kesehatan, obat lengkap dokternya juga lengkap,”kata Arbila, Kamis (02/01/2019).

Layanan kesehatan di posko mencakup berbagai penyakit yg timbul karena banjir, seandainya pasien harus dikerjakan penanganan lebih lanjut mulai dirujuk ke rumah sakit. Tak cuma itu, dari sisi psikologis sudah digerakkan tenaga kesehatan bagi menolong trauma healing buat anak-anak.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca