Orangtua Harus Ajarkan Berbagi Pada Anak

oleh -93 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Sebagai orangtua, menjadi role model pada anak. Terutama soal sikap positif seperti berbagi.

Berbagi adalah keterampilan hidup yg penting. Kemampuan berbagi ini harus dipelajari oleh bayi, balita dan anak-anak, sehingga mereka mampu belajar berinteraksi dengan baik, berteman dan bermain bersama dengan anak-anak sebayanya dan orang-orang di lingkungan sekitarnya secara kooperatif.

“Agar mampu memiliki kemampuan berbagi ini, anak-anak harus merasakan koneksi kuat dan juga merasa dicintai dan diterima dengan hangat baik oleh orang tua maupun keluarga,” jelas Elisabeth Santosa, Psikolog Pendidikan dan Anak, ketika ditemui di acara Berbagi Cinta Cossons Bintang Kecil (CBK) 7, di Gandaria City, Jakarta, Minggu, (03/03/2019).

Karena itu, tema Berbagi Cinta, Cussons Bintang Kecil (CBK) 7 hadir bagi menginspirasi para orangtua dalam hal meningkatkan kemampuan berbagi anak.

Perhelatan tahun ini, tak cuma ingin memamerkan kepedulian terhadap konsumen namun juga melalui ajang ini CBK berkerjasama dan telah beberapa tahun berturut turut Kick Andy Foundation melakukan donasi buat meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak Indonesia, ditambah juga tahun ini CBK menerima penghargaan MURI atas ekspresi ungkapan cinta Ibu kepada anak terbanyak.

PT. PZ Cussons Indonesia dengan bangga menggelar acara Grand Final Cussons Bintang Kecil season 7 (CBK 7), ajang kegiatan inspiratif berbagi cinta bagi anak Indonesia melalu foto dan video dengan memberikan total hadiah sebesar 1 Milyar Rupiah.

Tema tahun ini, Berbagi Cintadipilih mengingat pentingnya mengajarkan kemampuan berbagi anak-anak sejak usia dini. Tidak cuma itu, sejalan dengan tema tahun ini mulai ada aksi donasi ratusan juta rupiah mulai dikeluarkan buat meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia secara nasional melalui program Kick Andy.

“Kami sebagai perusahaan yg memiliki produk bagi bayi, anak dan keluarga yakin ajang inspirasi ini sangat baik sebagai wadah untuk anak dan orang tua Indonesia dalam hal mengekspresikan rasa kecintaan, kebahagiaan, serta keceriaan mereka menjadi bintang untuk orang tua maupun lingkungan sekitar mereka. Hal ini sejalan dengan visi misi perusahaan mendampingi keluarga Indonesia dengan dukungan produk dan kehidupan yg berkualitas sehingga menjadi Bintang buat keluarga dan masyarakat,” Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia.

Cussons Bintang Kecil 7 yg dilaksanakan sejak tanggal 7 Oktober 2018 hingga 7 Januari 2019 ini, sudah mengumpulkan sekitar 131 ribu unique participant yg mengirimkan foto dan video di kategori Bayi, Batita dan Anak.

Ajang inspirasi ini memakai sistem penjurian dengan juri professional dari awal kegiatan sampai grand final bagi para finalis. Beberapa kriteria penilaian adalah berdasarkan kesesuaian tema, ekspresi alami, hasil foto orisinal, kreativitas dan memenuhi seluruh persyaratan yg ditentukan. Terpilih 3 pemenang sesuai kategori, yaitu:

Kategori Bayi (0 2 tahun)

Juara 1: Barraq Al Agha Adam (Hadiah Rp. 60 juta)

Juara 2: Gwennetta Lyra Settha (Hadiah Rp. 30 juta)

Juara 3: Zahara Fahmi Bawazir (Hadiah Rp. 15 juta)

Kategori Batita (2 –

Juara 1: Mahdifra Sobia Vargas (Hadiah Rp. 60 juta)

Juara 2: Jennifer Vallerie Ong (Hadiah Rp. 30 juta)

Juara 3: Fathan Havier Satriaji (Hadiah Rp. 15 juta)

Kategori Anak (4 – 7 tahun)

Juara 1: Lady Makalanea Pramana (Hadiah Rp. 60 juta)

Juara 2: Giselle Xaviera Albertha (Hadiah Rp. 30 juta)

Juara 3: Kiersha Anaia Arichi (Hadiah Rp. 15 juta).(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca