Olahraga Yang Cocok Untuk Si Introvert (2)

oleh -223 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Karena kepribadian alaminya yg tak nyaman berada di kerumunan, si introvert kerap dikaitkan dengan aktivitas rumahan, seperti membaca buku atau berkebun. Padahal, orang-orang introvert pun suka berolahraga.

BERITA TERKAIT
  • Olahraga yg cocok bagi si introvert (1)
  • 6 Cara membentuk otot perut di rumah secara cepat ala Randy Pangalila
  • 30 Cara membentuk otot perut secara cepat dan alami di rumah tanpa bantuan alat

Hanya saja, mereka memang cenderung memilih olahraga yg memungkinkan mereka memiliki ruang privasi. Dilansir dari Women’s Health paling tak ada 13 olahraga yg cocok buat mereka dengan kepribadian ini.

Sebelumnya sudah dibahas enam dari 13 olahraga yg cocok bagi orang dengan tipe kepribadian introvert. Berikut tujuh sisanya:

7. Mendayung

“Olahraga di atas air dan nikmati ketenangan, serta kemampuan buat menemukan perasaan tenang itu mulai benar-benar menarik untuk mereka,” kata Kristen Dieffenbach, konsultan mental dari Association for Applied Sport Psychology.

Jika tak ada kesempatan bagi melakukannya di air, mesin dayung di gym juga bisa memberikan ketenangan serta pengalaman yg sama.

8. Yoga


Yoga di gurun 2018 REUTERS/Jose Luis Gonzalez

Yoga mulai menjadi latihan yg bagus bagi orang introvert. Menurut pelatih bersertifikat dan penasihat senior buat pendidikan kesehatan dan kebugaran American Council on Exercise, Jessica Matthews, ini mulai membuat mereka mendapatkan fokus yg mendalam.

“Itu mulai berlaku dalam yoga berkelompok atau di rumah sendiri,” tambahnya.

9. Pilates dan barre


Ilustrasi pilates studiouonline.com

Fokus dan gerakan-gerakan sederhana saat latihan pilates atau barre, menjamin Anda memusatkan perhatian pada latihan sendiri.

“Ini adalah latihan yg berorientasi pada proses. Anda mulai fokus pada pengalaman diri sendiri. Orang yg lebih introvert bisa menikmati macam gerakan dibandingkan latihan yg konvensional,” kata Matthews.

10. Latihan beban

Latihan beban sebenarnya menawarkan ketenangan pada pikiran dan tubuh. Anda juga tak harus membandingkan diri dengan orang lain.

“Benar-benar cuma ada Anda ketika itu. Fokuslah pada bentuk, teknik, dan beban yg diangkat,” kata Matthews.

11. Panjat tebing

Pergi ke alam bebas menjadi waktu yg tepat untuk siapa pun bagi memusatkan diri. Namun, orang introvert mulai merasakan itu lebih daripada orang lain.

Salah sesuatu olahraga yg tepat adalah panjat tebing.

“Ini adalah latihan di mana individu mulai bertanggung jawab bagi kesuksesan mereka sendiri,” kata Matthews.

12. Berselancar


Berselancar taklukkan ombak di Portugal REUTERS/Rafael Marchante

Jika Anda tinggal dekat pantai atau milik waktu yg cukup, berselancar yaitu olahraga yg tepat. Hal itu juga memadukan ketenangan dengan kepuasan saat berada di alam.

“Masuk ke dalam sensasi itu benar-benar memuaskan buat seorang introvert,” tambah Matthews.

13. Latihan streaming

“Ada berbagai latihan virtual yg mengagumkan ketika ini. Anda mampu melakukannya dengan nyaman di rumah sendiri,” kata Dieffenbach.

Ada dua kelas yg menawarkan latihan secara daring dengan berlangganan. Ini membuat Anda berlatih dalam kelompok, tanpa harus bicara dengan siapa pun yg bikin tak nyaman.

Reporter:Giovani Dio Prasasti

Sumber: Liputan6.com [ita]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca