Mengenal Manfaat Sehat Tiger Nuts, Si Kacang Keriput Asal Mediterania

oleh -289 Dilihat

Banyumas Raya

Pernahkah kamu mendengar tentang tiger nuts? Apakah kamu membayangkan bahwa kacang ini adalah makanan harimau? Tentu saja tidak.

BERITA TERKAIT
  • 6 Manfaat sehat dari penggunaan garam Himalaya buat memasak
  • Ingin menstruasi bebas nyeri dan lancar? Konsumsi 10 makanan ini
  • 10 Khasiat buah aprikot, kuatkan tulang hingga mempercantik kulit

Sebab berdasarkan informasi dari odalesorganiclife.com, tiger nuts adalah macam kacang-kacangan ini telah ada sejak 4000 tahun dulu dan banyak dikonsumsi oleh mereka yg hidup di daerah Mediterania, Mesir, hingga penduduk asli Amerika.

Tiger nuts memiliki bentuk bulat berkeriput dengan garis-garis seperti pola yg ada di tubuh harimau sehingga dinamakan demikian. Tiger nuts sendiri memiliki rasa campuran seperti kelapa dan kacang almond yg dikemas dengan vitamin dan mineral.

Penasaran mulai manfaat sehat dari tiger nuts? Ini dia penjelasannya.

  1. Konsumsi tiger nuts dapat menstimulasi pencernaan dan gerakan peristaltik. Sehingga dapat mengurangi risiko sembelit hingga diare.
  2. Tiger nuts mengandung potasium tinggi yg memiliki kemampuan bagi menurunkan kadar tekanan darah dan melindungi kesehatan kardiovaskular.
  3. Kandungan karbohidrat kompleks di dalam tiger nuts menolong mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh.
  4. Tiger nuts juga mengandung zat antioksidan kuat seperti vitamin E dan polifenol sehingga mulai mencegah persoalan yg berkaitan dengan penuaan dini.
  5. Penelitian menemukan bahwa tiger nuts memiliki sifat anti inflamasi yg bisa mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yg disebabkan oleh sakit kepala dan migrain.
  6. Si kecil tiger nuts ternyata memiliki manfaat besar bagi menurunkan risiko kanker dan peradangan kronis karena kandungan zat antioksidan di dalamnya.
  7. Tiger nuts mengandung lemak sehat seperti asam lemak oleat dan linoleat yg berguna bagi menurunkan kolesterol jahat.
  8. Popularitas tiger nuts meningkat ketika kacang-kacangan ini kadang dipakai sebagai camilan sehat untuk mereka yg ingin menurunkan berat badan. Sebabnya, tiger nuts tinggi mulai kandungan serat dan memiliki jumlah kalori yg cukup buat membuatmu kenyang.

Maka, tidak berlebihan seandainya tiger nuts disebut sebagai superfood karena tingginya manfaat sehat di dalamnya. Selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga dapat menaburkannya di atas puding chia atau bubur oatmeal. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.