Mengenal Lebih Dekat Akupuntur

oleh -114 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Tidak jarang masyarakat memilih akupuntur menjadi salah sesuatu terapi bagi menyelesaikan persoalan kesehatan.

dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika, memaparkan, akupunktur yaitu suatu teknik terapi dengan perangsangan titik-titik tertentu di permukaan tubuh.

Ini juga bisa berperan dalam menurunkan berat badan melalui dua cara, merupakan dengan mengatur pusat lapar kenyang di otak sehingga mampu menurunkan napsu makan, meningkatkan tonus lambung sehingga porsi makan berkurang, memperbaiki metabolisme gula dan lemak sehingga penumpukan lemak berkurang.

“Macam tindakan yg dikerjakan sangat beragam, kombinasinya ditentukan oleh profil pasien dan kebutuhan sesuai dengan anjuran dokter ketika konsultasi,” kata Hety di Jakarta, Rabu, (18/12/2019).

Tidak cuma memakai jarum, akupunktur juga mampu dikerjakan dengan teknik elektroakupunktur, aquapunktur, tanam benang / tarik benang, dan alat / teknologi modern lainnya.

“Terapi akupunktur dengan berbagai jenis tersebut bisa ditemukan di klinik,” tambahnya.

Dia menambahkan, tak jarang pasien anak muda yg mau menjalani terapi akupuntur.

“Akupuntur ternyata tak cuma buat orangtua. Anak muda justru banyak yg memiliki terapi ini, buat persoalan keringat berlebih,” papar Hety. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca