Mantan Menkes, Angkat Suara Virus Corona Wuhan

oleh -46 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

INLAHCOM, Jakarta – Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek menjelaskan yg terpenting adalah bagaimana pencegahan penyebaran virus Novel coronavirus (2019-nCoV) yg berasal dari Wuhan, China.

Hingga ketika ini, perkara penyakit menular tersebut sudah mencapai lebih dari 4.500 dengan 170 orang di antaranya meninggal dunia.

Tak cuma negeri China, 2019-nCoV juga sudah menyebar hingga di 16 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Malaysia, Kanada, Kamboja dan Sri Lanka.

“Saya pikir memang pencegahan, artinya pelabuhan pertama, apalagi ada masa inkubasi, tetapi kan diberikan surat health alert card ini, surat itu dari dahulu memang ada ketika misalmya haji atau apa. sehingga ketika misalnya kurun beberapa pekan kalian panas, kalian kembali dan kalian menyatakan kami milik kartu ini,” papar Nila, ketika ditemui di Jakarta, Kamis, (30/01/2020).

Karena itu, Nila mengimbau kepada masyarakat buat tetap menjaga kesehatan, dan kebersihan.

“Saya kira kalian segala memang harus mengikuti ini (berita virus corona Wuhan). Kita pengalaman dengan dahulu flu burung dan sars. Dan ini kan juga kalau dilihat dari beritanya, memang juga selalu terang memang harus mawas diri. Jadi hati-hati iya, betul aku setuju jaga kesehatan, kebersihan dan sebagainya,” tambahnya. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca