Kebanyakan Makan Pepaya Saat Hamil Akan Tingkatkan Risiko Keguguran?

oleh -262 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Hamil yaitu proses alami dalam tubuh wanita yg harus dijaga dengan baik. Oleh karena itu pula wanita harus memperhatikan makanan yg dikonsumsinya.

BERITA TERKAIT
  • Kasus nikah muda, lalu karena kemiskinan sekarang dipicu hamil duluan
  • 6 Alasan kenapa ibu hamil tidak jarang alami sakit kepala
  • Alasan warna kulit jadi gelap ketika kamu sedang hamil

Sering dikatakan bahwa makan nanas mampu membahayakan kehamilan. Begitu pula dengan pepaya, khususnya pepaya muda.

Menurut penelitian yg dilansir dari Boldsky, pepaya muda tinggi mulai enzim papain. Ketika masuk ke dalam tubuh, enzim papain mulai mengaktifkan hormon bernama prostaglandin dan oksitosin yg mampu menginduksi kontraksi. Hal inilah yg kemudian mulai membahayakan kehamilan.

Masih dari penelitian ini, dijelaskan pula bahwa enzim papain yg terkandung di pepaya mampu mengganggu proses produksi hormon progesteron yg berdampak pada tumbuhnya endometrium dinding uterus yg tak sempurna. Sehingga terciptalah lingkungan yg tak sehat untuk janin yg sedang tumbuh.

“Tak cuma enzim papain saja yg patut diwaspadai, sebab konsentrasi tinggi lateks di dalam pepaya mentah juga dapat menyebabkan kontraksi uterus yg membahayakan janin,” ungkap penelitian ini. “Bahkan seperti yg dituliskan di The British Journal of Nutrition, para ilmuwan pun sepakat mulai efek berbahaya dari pepaya hijau bagi dikonsumsi wanita hamil.”

Well, pepaya memang buah yg menyehatkan. Namun kamu harus berhati-hati dalam memilihnya. Jangan mengonsumsi pepaya muda ketika sedang hamil sebab dapat membahayakan kandunganmu. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca