Jangan Takut Ditanya Pekerjaan Saat Lebaran

oleh -158 Dilihat

Banyumas Raya

Jakarta – Tidak terasa bulan Ramadan sebentar lagi selesai dan dalam hitungan hari semua umat Muslim di Indonesia mulai menyambut Idul Fitri.

Hari Raya besar ini identik dengan sejumlah tradisi khas Indonesia seperti mudik, silaturahmi atau berkumpul dengan keluarga, makanan khas lebaran, dan juga saling memaafkan sebagai wujud kembali ke fitrah.

Seperti halnya setiap meeting keluarga, Anda mulai membangun percakapan dengan saudara dan kerabat. Pada momen inilah biasanya muncul pertanyaan-pertanyaan yg cukup personal yg sebenarnya ditanyakan dengan motivasi yg baik oleh keluarga dan kerabat.

Sejumlah pertanyaan akan dari keadaan karier Anda, status, hingga rencana kehidupan jangka panjang, yaitu pertanyaan yg tidak jarang dijumpai pada acara silaturahmi di momen Lebaran.

Nah, agar tak kaku saat menjawab, ada tips bagi Anda, seperti yg dikutip dari siaran pers yg diterima dari LinkedIn, Jakarta, Selasa, (12/06/2018).

Ada dua kiat-kiat tentang bagaimana Anda mampu merespons pertanyaan-pertanyaan tersebut dari sudut pandang seorang profesional dan membangun percakapan yg lebih menarik dalam momen spesial ini.

Berikut tips menjawab pertanyaan yg tidak jarang dijumpai saat silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.

1. Ketika ditanya kesibukan Anda dan Pekerjaan. Anda dapat menjawab dengan mudah.

2. Tradisi salam tempel yaitu salah sesuatu ciri khas dari perayaan Idul Fitri. Keluarga mungkin ingin mengetahui apakah Anda masih pantas bagi menerima salam tempel yg sebenarnya diperuntukkan kepada anak-anak dan orang yg belum bekerja.

3.Perlu diingat bahwa keluarga Anda benar-benar peduli dan secara tulus ingin mengetahui kemajuan dan pengembangan karier Anda, jadi jelaskan dengan kata-kata yg sederhana namun gampang diingat.

Contohnya, seandainya Anda seorang pengembang aplikasi di sebuah studio game, mampu menjawab dengan ini.

“Saya membangun dan merancang games sehingga orang-orang seperti aku dan kamu mampu menikmati bermain games di smartphone.”(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.