Ini Upaya Jaga Kualitas Air

oleh -100 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Dalam hal perlindungan sumber daya air, dibutuhkan berbagai inisiatif bagi tetap menjaga kualitas dan kuantitasnya.

Hingga tahun ini, tercatat Danone-AQUA sudah menanam lebih dari 2,5 juta pohon, membangun lebih dari 1.300 sumur resapan, membangun lebih dari 57.000 biopori, serta membangun fasilitas panen hujan.

Selain itu, buat menolong mitigasi perubahan iklim, juga dikembangkan program bagi mengurangi jejak karbon dengan mendorong penggunaan energi terbarukan.

Hal ini juga sejalan dengan visi buat mampu mengurangi 50 persen jejak karbon hingga tahun 2030, dan zero net carbon pada tahun 2050. Pada periode 2017-2018, sudah berhasil mengurangi jejak karbon sebesar 2.399 ton CO2 dan melakukan efisiensi energi sebesar 22.920 GJ.

Terkait pengelolaan kemasan, Sejak 1973, sudah menawarkan hidrasi sehat kepada jutaan masyarakat Indonesia melalui berbagai produk. Kemudian menjadi yg pertama memperkenalkan air minum dalam kemasan Galon yg mampu digunakan dan didaur ulang, dan karena hal itu ketika ini 70 persen bisnis telah sepenuhnya sirkular.

Tahun lalu, Danone-AQUA launching gerakan #BijakBerplastik yg memperkuat komitmen buat Indonesia yg lebih bersih dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia bagi mengurangi sampah di lautan.

Terkait berbagai inisiatif tersebut, Karyanto Wibowo, Sustainability Development Director, Danone Indonesia mengatakan

“Hal ini juga mendukung visi Perusahaan One Planet One Health dimana kalian yakin bahwa kesehatan juga ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yg juga sehat,” jelas Karyanto Wibowo, Sustainability Development Director, Danone Indonesia, seperti yg dikutip dari siaram pers, Jakarta, Selasa, (31/12/2019).

Ali Darwin, National Center for Sustainability Reporting (NCSR) menyebutkan terdapat tiga sinyal dalam sustainability report Danone.

“Pertama tingkat kinerja Danone dalam bidang ekonomi, lingkungan dan sosial. Kedua, dampak operasi Danone terhadap lingkungan dan masyarakat termasuk upaya apa yg dikerjakan buat mengatasi dampak negatif. Kemudian yg ketiga, sustainability report memberikan sinyal tingkat kontribusi Danone terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), sebuah inisiatif masyarakat dunia yg bertujuan buat melindungi bumi dan masa depan manusia,” jelas Ali Darwin.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca