Ini 5 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Jatuh Cinta

oleh -179 Dilihat

Banyumas Raya

“Jatuh cinta itu berjuta rasanya”. Mungkin ungkapan tersebut memang menggambarkan betapa luar biasanya perasaan cinta yg dirasakan orang yg sedang jatuh cinta. Perasaan cinta ada karena kami seluruh membutuhkannya.

BERITA TERKAIT
  • Dalam beberapa hari beberapa wali kota Filipina ditembak mati orang tidak dikenal
  • Kejanggalan tentang kembalinya Nining
  • Daftar nama korban KM Lestari Maju

Beberapa orang bahkan menghabiskan hidupnya demi mencari cinta sejati lagi dan lagi karena mereka ingin merasakan keajaiban jatuh cinta dan mengalami perasaan tersebut berkali-kali.

jatuh cinta 2018 liputan6.com

Namun, Perasaan cinta tak lepas dari reaksi kimia di otak daripada di hati. Melansir Step to Health pada Selasa (3/7/2018), berikut ini lima hal yg terjadi pada tubuh saat seseorang jatuh cinta.

1. Tingkat adrenalin meningkat signifikan

Ketika Anda jatuh cinta, ada perasaan cemas dan jantung berdetak yg sering tak terkendali saat bersama orang yg kalian sukai. Semua itu terjadi karena adrenalin.

Zat ini adalah kimia yg sama dengan yg dihasilkan ketika Anda melakukan olahraga ekstrim. Walaupun begitu, perasaan jatuh cinta tentu saja lebih baik daripada jatuh dari motor berkecepatan tinggi.

Meskipun adrenalin naik, tubuh tak mulai mengembangkan persoalan serius. Yang harus Anda perhatikan adalah perilaku.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Mengatasi stres dan lebih seksi



jatuh cinta 2018 liputan6.com

2. Lebih bisa mengatasi stres

Ketika Anda jatuh cinta, tubuh mulai melepaskan hormon kortisol. Kimia ini meningkatkan respon terhadap stres yg sudah dialami.

Gejala yg paling gampang kelihatan adalah Anda mulai lebih gampang tersenyum saat sebelumnya merasa marah dan ingin menangis.

3. Merasa lebih seksi dan lebih bergairah

Anda mulai merasa lebih seksi dan lebih bergairah. Dopamin yg meningkat ketika jatuh cinta membuat hal itu terjadi.

Ini menolong Anda merasa lebih yakin diri tentang fisik. Sehingga, ketika itu yaitu waktu yg tepat buat membuat dua perubahan pada penampilan.

Yang pasti, apabila Anda terlalu berfokus pada sensualitas dalam sebuah hubungan, tentu saja itu tak mulai bertahan lama. Banyak pasangan yg menginginkan seks dan berakhir saat fase penuh gairah selesai.

Yang pasti, ciptakan komunikasi yg baik, saling berkegiatan bersama, dan berikan waktu bagi bersama. Hal ini mulai membuat hubungan lebih terjaga bahkan setelah tingkat dopamin menurun.

Rasa takut dan cemas



jatuh cinta 2018 liputan6.com

4. Hilangnya ketakutan yg menghalangi

Efek samping yang lain dari adrenalin adalah Anda mulai berani melakukan hal-hal yg sebelumnya tak terpikirkan.

Ini adalah ketika tepat bagi menciptakan momen istimewa dan membuat pasangan menjadi nyaman. Namun, tetaplah memperhitungkan dengan matang segala rencana.

Rasa takut sesungguhnya berguna buat menolong Anda mendeteksi situasi yg berpotensi berisiko. Inilah yg sebenarnya berguna dalam sebuah hubungan.

5. Merasa cemas seandainya berjauhan

Anda mulai merasa cemas saat berada jauh dari pasangan. Ini yaitu suatu bentuk kecanduan dengan pasangan. Normal saat ada perasaan tak nyaman dan tak aman di ketika dirinya jauh. Bahkan, hal ini terkadang membuat Anda tak tidur dan menyebabkan kecemburuan.

Cinta memang sebuah perasaan yg sangat indah, ada yg berpendapat kalau cinta itu adalah anugerah. Semua orang ingin merasakan indahnya jatuh cinta. Terlepas dari hal-hal luar biasa yg terjadi ketika kami sedang jatuh cinta seperti di atas, cinta mamang perlu perjuangan. Jadi, bagi anda yg belum menemukan cinta, tetaplah berjuang bagi mendapatkannya.

Sumber: Liputan6.com [mg2]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.