Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Saat Kamu Sedang Mengalami ISK

oleh -277 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

ISK atau infeksi saluran kemih adalah macam infeksi yg paling tidak jarang dialami wanita daripada pria. Sebabnya wanita memiliki uretra yg lebih pendek dimana bakteri mulai dengan mudahnya masuk ke kandung kemih.

BERITA TERKAIT
  • Hindari 4 hal ini seandainya kamu sedang menderita infeksi saluran kemih
  • Tak cuma bakteri, infeksi saluran kemih juga disebabkan karena hal ini
  • Selain jus cranberry, ini ramuan alami lainnya bagi sembuhkan ISK

Penyakit ISK biasanya diobati dengan konsumsi antibiotik bagi mematikan bakteri. Bersamaan dengan itu, kamu juga harus menghindari konsumsi makanan atau minuman tertentu yg dapat mengiritasi lapisan saluran kemih yg dapat memperburuk penyakit ISK.

Apa saja daftar makanan dan minuman tersebut?

Kafein
Meskipun konsumsi minuman berkafein di pagi hari dapat membuatmu semangat, namun hindari buat meminumnya ketika kamu sedang mengalami ISK. Sebab penelitian sudah membuktikan bahwa zat ini mampu memperburuk peradangan yg sedang terjadi.

Alkohol
Sama dengan minuman berkafein, alkohol dapat mengiritasi lambung dan kandung kemih yg sedang infeksi.

Minuman manis
Minuman manis tinggi kandungan gula sangat disukai bakteri penyebab ISK. Sehingga seandainya kamu meminumnya maka sama saja dengan kamu memberi makan bakteri dan malah memperlambat proses penyembuhannya.

Jeruk
Buah jeruk yg tinggi asam ternyata juga tak disarankan buat dikonsumsi buat kamu yg sedang mengalami ISK. Sebabnya bakteri ISK ternyata mulai berkembang dengan baik dalam lingkungan yg penuh asam.

Makanan pedas
Makanan pedas diketahui dapat mengiritasi kandung kemih dan memperburuk penyakit ISK yg sedang menyerangmu. Makanan ini juga mampu meningkatkan kadar asam dalam tubuh yg menjadi tempat favorit bakteri bagi berkembang biak.

Makanan tinggi protein
Kurangi konsumsi makanan tinggi protein seperti steak, daging panggang, dan burger seandainya kamu sedang menderita ISK. Sebabnya makanan ini mulai membuat tubuh jadi lebih asam yg memungkinkan bakteri bagi berkembang lebih banyak.

Makanan bertepung
Tepung mengandung gula tersembunyi di dalamnya. Dan kamu pun tahu bahwa gula adalah makanan favorit bakteri. Akibatnya penyakit ISK jadi tidak kunjung sembuh seandainya kamu kadang mengonsumsi makanan tinggi tepung. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca