Hati-hati Ladies, 7 Makanan Ini Bisa Turunkan Kesuburanmu

oleh -389 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Kesuburan menjadi salah sesuatu bahasan kesehatan yg umum di kalangan wanita. Sebabnya seandainya tingkat kesuburanmu rendah, maka tingkat buat memiliki keturunan secara alami juga rendah.

Ada banyak faktor yg berkontribusi pada ketidaksuburan atau infertilitas wanita seperti gaya hidup tak sehat, stres, hingga konsumsi pil KB dalam waktu lama. Selain itu, faktor makanan pun berpengaruh.

Dilansir dari Boldsky, ini dia contoh dua makanan yg mampu mengganggu kesuburanmu.

Makanan olahan
Makanan olahan dapat mengganggu kesuburan sebab penuh dengan MSG, lemak trans, dan sirup berfruktosa tinggi yg dapat sangat sulit bagi disingkirkan dari dalam tubuh. Dampaknya, mulai terjadi gangguan kesuburan dan kenaikan berat badan.

Kafein
Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yg minum 3 cangkir kopi hari memiliki kemungkinan 50% lebih kecil buat hamil. Sebabnya kandungan kafein yg berlebih dalam tubuh mampu menurunkan penyerapan kalsium dalam tubuh dan tubuh yg kekurangan kalsium sulit hamil dengan mudah.

Gula
Kelebihan gula dalam tubuh mulai menyulitkan hormon reproduksi bagi berfungsi. Padahal hormon-hormon ini diperlukan buat melepaskan telur ke tuba falopi bagi kemudian dibuahi oleh sperma yg sehat.

Cokelat
Ini mungkin mulai jadi kabar yg buruk bagimu si penggemar cokelat. Sebab kebanyakan cokelat juga dapat mengganggu kesuburan karena begitu tinggi kafein. Alasan lainnya adalah kandungan gula di dalam cokelat yg mampu memberikan efek buruk yg sama.

Kedelai dan produk olahan kedelai
Tak banyak yg tahu bahwa terlalu banyak konsumsi protein kedelai dapat menyebabkan dua persoalan ketidaksuburan yg serius. Sebab kedelai mengandung estrogen dan phytoestrogen dalam bentuk tanaman yg mampu mengganggu kesuburan.

Ikan tinggi merkuri
Ikan seperti Mackerel mengandung merkuri tinggi yg mampu membahayakan perkembangan sistem saraf seandainya kamu hamil nantinya. Dampak buruknya adalah bayi mampu lahir cacat atau prematur.

Alkohol dan rokok
Alkohol diketahui dapat memberikan efek yg sangat buruk bagi kesehatan reproduksi wanita seperti menciptakan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, menyebabkan kenaikan berat badan, merusak hati dan organ reproduksi. Demikian pula dengan rokok yg mampu mengurangi kesehatan telur. Semua ini mulai berkontribusi pada infertilitas. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca