Ganti Konsumsi Gula Putih Dengan 5 Pemanis Alami Yang Lebih Sehat Ini

oleh -209 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Sudah bukan rahasia lagi seandainya gula putih tinggi kalori. Dan seandainya kamu mengonsumsinya secara berlebih, penyakit berbahaya mulai berdatangan.

BERITA TERKAIT
  • Manfaat luar biasa mentimun bagi kesehatan dan kecantikan tubuhmu
  • 10 Manfaat sehat kacang pecan, turunkan berat badan hingga lawan stres
  • 8 Makanan yg aman dikonsumsi buat kamu pengguna kawat gigi

Solusinya? Kamu dapat mengganti konsumsi gula putih tersebut dengan bahan pengganti alami berikut ini.

Sirup agave
Sirup ini berasal dari tanaman agave yg kemudian diekstrak dan menghasilkan cairan manis. Mengonsumsi sirup ini terbilang aman buat tubuh karena tak mulai menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Blackstrap molasses
Pemanis alami ini tinggi kalsium, kalium, zat besi, dan tembaga. Blackstrap molasses paling baik disajikan dengan roti atau kue.

Madu
Madu menjadi alternatif sehat dari gula yg paling banyak digunakan. Madu tinggi potasium, vitamin B, dan vitamin C sehingga mulai memberikan manfaat sehat lainnya buat tubuh.

Sirup maple
Sirup maple mengandung kalsium, mangan, zat besi, dan seng yg menjadi mineral utama bagi mendukung sistem kekebalan tubuh. Saat memanggang, ganti jumlah gula dalam resep dengan 3 sendok makan sirup maple.

Stevia
Stevia juga banyak digunakan sebagai bahan pemanis pengganti gula. Tambahkan telur atau yogurt seandainya menggunakan stevia buat menjaga kelembaban ekstra pada makanan.

Ternyata tanpa gula pun kamu tetap dapat membuat kue atau makanan yg enak. Selamat coba mengganti gula dengan bahan yg lebih sehat di atas! [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca