Enam Bentuk Dukungan Kepada Ibu Menyusui

oleh -37 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Ada banyak dukungan yg diberikan kepada Ibu agar lancar menyusui.

Menurut dr. Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC, sebagai SatGas ASI IDAI, dukungan tersebut akan suami atau Ayah, mertua, sesama Ibu menyusui, persiapan ketika menyusui, dukungan fasilitas kesehatan, dan juga lingkungan tempat bekerja.

“Dukungan mertua sangat utama untuk seorang Ibu agar emosi Ibu tak cepat turun dan mempengaruhi produksi ASI. Kemudian dukungan sesama Ibu menyusui juga sangat penting,” kata Wiyarni, pada temu media Hari Pekan ASI Sedunia, Jakarta, Jumat, (02/08/2019).

Agar produksi ASI banyak, Ibu dapat ikut komunitas Ibu menyusui. Kemudian saat berada di kantor, seorang Ibu sangat menyenangkan saat memiliki teman memerah ASI, dan pastinya ASI mulai banyak keluar.

“Menyusui juga butuh persiapan tak mampu cuma mengandalkan satu hal yg datang – tiba. Untuk bayi itu butuh insting, kalau ibu butuh skill. Jadi, memang seorang Ibu harus bersiap menyusui. Dukungan dari pelayanan kesehatan maternitas juga sangat utama buat Ibu yg baru melahirkan. Salah sesuatu yg utama adalah rawat gabung antara Ibu dan bayi ketika melahirkan,” tambahnya.

Hal itu membuat Ibu memberikan waktu dapat kapan saja menyusui buah hatinya di rumah sakit. Ini mulai melatih buah hati terbiasa menyusui sehingga produksi ASI semakin banyak. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.