Edukasi Penting, Tekan Jumlah Penderita Diabetes

oleh -30 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Edukasi sangat utama buat masyarakat tentang kesehatan terutama terkait dengan penyakit Diabetes Melitus (DM).

Menurut prof. DR.dr. Sidartawan Soegondo, SpPD – KEMD, FINA, selaku Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dengan adanya banyak diskusi kesehatan buat masyarakat, ini sangat menolong buat menyadarkan pentingnya menjalankan hidup sehat.

“Dengan adanya diskusi kesehatan, kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit Diabetes. Agar menciptakan masyarakat Indonesia menjadi sehat,” ujar Taruna Widjaja, selaku Direktur PT. Enseval Medika Prima, Jakarta, Sabtu, (19/01/2019).

Penderita penyakit diabetes sangat banyak ditemui di Indonesia. Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2015, Indonesia menepati peringkst ke tujuh di dunia. Untuk Jumlah Penderita Diabetes tertinggi di dunia, bersama dengan China, India, Amerika Serikat, Brazil, Rusia Dan Meksiko.

“Untuk di Indonesia, penyakit diabetes dengan komplikasi yaitu penyebab kematian tertinggi ketiga. Sekitar 2/3 orang dengan diabetes di Indonesia ternyata tak mengetahui dirinya memiliki diabetes,” ungkap prof. DR.dr. Sidartawan Soegondo, SpPD – KEMD, FINA.

Masih menurutnya, kematian tertinggi dari komplikasi diabetes adalah penyakit jantung dan stroke. Ini banyak terjadi di Indonesia. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca