Edukasi Kesehatan Untuk Siswa Dan Tenaga Pendidik

oleh -43 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Semarang – Kesehatan masyarakat terutama bagi anak – anak Indonesia sangat penting. Karena itu, edukasi tentang kesehatan harus selalu ditingkatkan.

Edukasi kesehatan bagi anak-anak di tiga sekolah di Dusun Sirap, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang sukses dilaksanakan oleh BCA.

Hadir bagi membuka edukasi kesehatan, Kepala Pendukung Operasi Wilayah II BCA Tjia Irawan bersama Kepala Desa Kelurahan Suparno, Sekretaris Desa Kelurahan Fitri Wulandari, Perwakilan Puskesmas Kecamatan Jambu Watini, di Semarang, baru – baru ini.

Sekitar 250 siswa dari tiga sekolah; PAUD Kasih Bunda, TK Dharma Wanita, dan SD Negeri Isdiman bersama dengan para guru mengikuti edukasi kesehatan yg mengangkat tema kesehatan.

“Hidup sehat mulai memungkinkan seseorang bagi hidup lebih produktif. Hal ini utama bagi disadari, utamanya anak-anak yg ketika ini berada dalam masa pertumbuhan. Karena di dalam tubuh yg sehat terdapat jiwa yg tenang dan sehat juga,” kata Tjia, seperti yg dikutip dari siaran pers, Selasa, (19/03/2019).

Masih menurutnya, pihaknya ingin menanamkan pentingnya kesehatan kepada anak-anak Indonesia akan sejak dini.

Oleh sebab itu, edukasi kesehatan diharapannya bisa mewujudkan generasi sehat, cerdas, dan penuh kreativitas.

Health is wealth. Edukasi kesehatan yg kalian gelar kali ini sangat sederhana untuk anak-anak di Dusun Sirap, namun kalian meyakini bahwa anak-anak harus dibina sejak dini. Karena kebiasaan sejak dini mulai berdampak hingga perjalanan kehidupan mereka kelak,” tambahnya.

Semoga kegiatan yg dikerjakan diharapkan memberi dampak positif pertumbuhan anak-anak di Indonesia.

“Dan kita berkomitmen buat tak cuma menggelar di Dusun Sirap, kalian berharap bisa menjamah anak-anak di pelosok Tanah Air,” ujarnya. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca