Dibuka, Kelas Untuk Belajar Minum Obat Pil

oleh -216 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Tak seluruh orang dengan gampang dapat menelan obat berbentuk pil atau kapsul. Bagi mereka yg kesulitan menelan obat padat itu, mungkin mampu mengikuti trik yg diajarkan di kelas unik ini.

BERITA TERKAIT
  • Bukan ada setannya, 5 tempat ini paling menakutkan di bumi
  • 7 Kota eksotis dengan lokasi ekstrem
  • Menikmati tidur di bawah bintang dalam sebuah kabin mini

Ya, kini ada kelas khusus yg mengajarkan trik bagi melakukannya. Kelas ini ditawarkan oleh Wendy Tedesco, seorang mantan asisten medis, yg menjadi pelatih hipnosis profesional bersertifikat di Pleasantville, New York.

Kelas tersebut menawarkan bagaimana Anda mampu menelan pil dengan trik khusus yg dia ciptakan. Contohnya adalah Pasquale Palumbo. Ketika dia diberikan obat bagi tekanan darah tinggi, dia kerap cemas saat harus menelan obatnya.

“Saya selalu tersedak dan menggertakkan gigi bagi menurunkannya,” kata pekerja asuransi 43 tahun dari New York itu.

Bahkan, anak perempuan bungsunya, Mia, juga mengalami kesulitan saat harus menelan antibiotik bagi mengobati gangguan pada perutnya. Ayah dari beberapa orang putri itu kemudian meminta bantuan dari Tedesco.

Tedesco sendiri mengembangkan tekniknya sekitar 10 tahun lalu, saat kesulitan mengonsumsi pil pahit. Obat itu tersangkut di lidahnya, hingga sebagian larut dan membuatnya tercekik.

“Saat itulah aku menyadari, setelah meletakkan pil itu di lidah, Anda harus melonggarkan mulut dengan banyak cairan bagi membuatnya mengambang dan tak menempel,” kata Tedesco seperti dikutip dari New York Post, Jumat (20/4/2018).

Langkah selanjutnya, angkat kepala Anda seperti burung pelikan menelan ikannya.

“Longgarkan kerongkongan Anda dengan gerakan menggeliatkan sisi -sisi leher, seperti meregangkan otot sebelum berolahraga, dulu meneguknya,” tambah Tedesco.

Dalam tes tersebut, “murid-murid” Tedesco berlatih memakai permen berukuran kecil hingga yg besar. Ujian terakhir kemudian dengan memakai obat itu sendiri.

Selain itu, perempuan yg memasang tarif 160 dollar per sesi bagi kelas tersebut, membekali pasien dengan teknik pernapasan dan penguatan yg positif.

Palumbo sendiri merasa senang karena akhirnya dapat menelan pil dengan lebih baik setelah mengikuti kelas ini.

Reporter:Giovani Dio Prasasti

Sumber: Liputan6.com [ita]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca