Cegah Serangan Stroke Sejak Dini Dengan 4 Bumbu Dapur Ini

oleh -321 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Stroke adalah keadaan yg terjadi saat suplai darah ke otak terhenti. Ini mampu disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah atau pendarahan pada otak. Beberapa gejala stroke antara yang lain adalah sakit kepala yg fatal, mati rasa, persoalan dengan penglihatan, kesulitan berjalan, pusing, dan sulit berbicara.

BERITA TERKAIT
  • Manfaat luar biasa mentimun buat kesehatan dan kecantikan tubuhmu
  • 8 Makanan yg aman dikonsumsi buat kamu pengguna kawat gigi
  • Turunkan kolesterol jahat dengan rajin makan bawang putih

Stroke mampu terjadi tanpa gejala-gejala besar yg dirasakan oleh penderita. Namun jangan khawatir, stroke masih dapat dicegah dengan cara yg alami. Bahkan mampu kamu akan sendiri di rumah dengan konsumsi bumbu dapur.

Seperti dilansir oleh Health Me Up, berikut adalah dua contoh dari bumbu dapur yg ampuh buat mencegah serangan stroke.

1. Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba digunakan bagi mencegah dan merawat stroke. Tanaman ini mampu mencegah penyumbatan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke otak. Tanaman herba ini juga mencegah serangan radikal bebas.

2. Bawang putih
Bawang putih mencegah stroke dengan mengurangi tekanan darah, menurunkan tingkat kolesterol buruk, dan berfungsi sebagai koagulan.

3. Jahe
Jahe juga mampu mencegah stroke dengan menurunkan tingkat kolesterol jahat dan menolong sirkulasi darah ke segala tubuh, termasuk ke otak. Jahe juga mampu mengencerkan darah yg dapat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah.

4. Kunyit
Curcumin dalam kunyit menolong mencegah pembentukan pembekuan darah. Kunyit juga memiliki zat anti-peradangan yg kuat.

Itulah dua macam tanaman herba yg mampu dikonsumsi buat mencegah stroke. Tambahkan tanaman tersebut dalam setiap makanan yg kamu konsumsi setiap hari buat melancarkan aliran darah dan mencegah stroke. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca