Cara Menjaga Kesehatan Tenggorok Saat Berpuasa

oleh -167 Dilihat

Banyumas Raya

Jakarta – Pada ketika risiko infeksi tenggorok meningkat saat berpuasa, masyarakat dianjurkan bagi menjaga kesehatan tenggorok.

Salah sesuatu caranya adalah dengan memakai gargle cairan kumur antiseptik. Gargle yaitu cara berkumur yg benar yakni dari rongga mulut hingga pangkal tenggorok.

Berdasarkan hasil penelitian, cairan kumur antiseptik yg mengandung Povidone-lodine terbukti mampu mengurangi jumlah bakteri dan virus pada rongga mulut sebanyak 99.9 persen dengan efektivitas tinggi dan waktu singkat.

Berkumur dengan cairan penyegar mulut yg tak tepat mulai membuat rongga mulut kami terasa kering, dimana keadaan rongga mulut yg kering mulai memudahkan bakteri berkembang.

“Povidone-Iodine 1 persen yaitu zat antimikroba yg memiliki manfaat bagi menjaga kebersihan daerah mulut dan tak menimbulkan resistensi dan telah terbukti secara klinis mampu membunuh kuman seperti bakteri, jamur ataupun virus di area mulut dan tenggorok secara efektif,” kata Educator & Trainer Mundipharma Indonesia, dr. Mery Sulastri ketika ditemui di acara Betadine, Jakarta, Senin, (21/05/2018).

Masih menurutnya, povidone Iodine 1 persen sudah juga aman digunakan pada rongga mulut dan juga daerah tenggorok karena memiliki spectrum yg luas, bisa menolong mempercepat penyembuhan Iuka infeksi di rongga mulut, dan menolong menghentikan pendarahan.

“Kami menganjurkan pada masyarakat buat gargle selama 3O detik memakai cairan antiseptik Povidone-Iodine. Selama bulan puasa, masyarakat direkomendasikan bagi gargle 2 kali sehari, merupakan ketika sahur setelah selesai makan dan sebelum tidur,” tambah dr. Mery.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.