Cara Mengolah Teh Hijau Untuk Dapatkan Manfaat Sehat Secara Maksimal

oleh -336 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Khasiat sehat dari teh hijau tentu tak diragukan lagi. Ada banyak manfaat sehat yg mampu kamu dapatkan dari minum teh hijau. Manfaat yg paling tidak jarang diharapkan banyak orang adalah buat menurunkan berat badan.

BERITA TERKAIT
  • Bahaya minum teh saat perut sedang kosong
  • 5 macam teh bebas kafein bagi dinginkan tubuh
  • Meitea, sensasi baru rasa teh bercampur keju

Hal ini agaknya tak berlebihan sebab teh hijau mengandung catechin dan polifenol yg dikenal dapat merangsang sensitivitas insulin dan meningkatkan penggunaan asam lemak sehingga mulai mengurangi asupan karbohidrat. Kemudian kandungan kafein dalam teh hijau dikenal bisa menginduksi thermogenesis yg menolong tubuh buat oksidasi lemak.

Lalu, bagaimana caranya agar kamu dapat mendapatkan manfaat sehat dari teh hijau dengan maksimal? Ternyata kuncinya terletak pada cara mengolahnya.

Dikutip dari berbagai sumber, kamu malah disarankan bagi menyeduh teh hijau dengan air mendidih. Suhu yg ideal adalah 80 derajat celcius. Setelah itu tunggu dua menit hingga sari-sari dari daun teh keluar. Lalu mampu segera kamu minum.

Selain itu, tentu saja kamu jangan menambahkan gula di dalamnya. Sebab adanya gula mampu menurunkan khasiat sehat dari teh hijau.

Kapan ketika yg tepat bagi minum teh hijau?

Jika selama ini disebutkan bahwa ketika paling tepat bagi minum teh hijau adalah pagi hari ketika perut kosong, maka pendapat tersebut tidaklah tepat. Sebab ketika perut kosong, minuman seperti teh hijau mulai mengganggu keseimbangan tubuh karena sifat alkali di dalamnya. Minum segera setelah kamu makan juga kurang tepat. Sehingga waktu terbaik buat meminumnya adalah 40-50 menit setelah kamu makan. Kemudian, kamu juga dapat meminumnya setidaknya setengah jam sebelum olahraga buat memaksimalkan pembakaran lemak tubuh.

Berapa banyak teh hijau yg sebaiknya kamu minum dalam sehari?

Untuk angka aman, kamu sebaiknya tak minum teh hijau lebih dari 3 cangkir dalam sehari. Sebab seandainya berlebih, maka bisa menyebabkan keracunan dan malah merusak lever.

Itulah dua cara yg mampu kamu terapkan bagi mendapatkan manfaat maksimal dari teh hijau. Jadi, sudahkah kamu minum teh hijau pagi ini? [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca