Bahasa Pengaruhi Kognitif, Emosi, Dan Sosial Anak

oleh -86 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Peran utama pengembangan bahasa sebagai dasar keterampilan dalam menolong mengoptimalkan kemampuan kognitif, emosional dan sosial anak.

Elizabeth Santosa atau yg akrab disapa Lizzie, Psikolog Pendidikan dan Anak, menyampaikan, hubungan dan keterlibatan orangtua yaitu pondasi utama atau titik awal kebahagiaan anak yg berdampak positif terhadap perkembangan psikososial mereka.

“Maka utama untuk orangtua bagi membuat anak-anak mereka bahagia. Mengapa? Karena anak-anak yg bahagia mulai memiliki kesadaran diri, manajemen diri dan keterampilan sosial yg baik, serta mampu memiliki kemampuan melakukan pengambilan keputusan yg lebih baik,” kata Elizabeth Santosa di acara EF, Jakarta, baru – baru ini.

Semua itu utama dan terkait dengan hasil yg mulai mereka peroleh di masa depan diantaranya merupakan keberhasilan pendidikan, misalnya menyelesaikan gelar sarjana, peningkatan atau kesuksesan karier dan lainnya seperti, lebih kecil kemungkinannya buat mereka melakukan tindakan yg melanggar hukum.

Dengan begitu, orangtua diharapkan mampu mengatasi persoalan yg terjadi pada anak bagi mengembangkan kemampuan diri anak, literasi, dan komunikasi yg baik. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca