Apa Sih Yang Membuat Lenganmu Bergelambir Tidak Kencang?

oleh -191 Dilihat

Banyumas Raya

Lengan menjadi salah sesuatu bagian tubuh yg gampang ditumpuki lemak namun luput dari perhatian. Hasilnya, lengan kelihatan tak kencang dan malah bergoyang bergelambir.

BERITA TERKAIT
  • Sedang menderita perilaku emotional eating? Ini tips sederhana buat sembuh
  • 10 Bahaya kesehatan ini mulai mengintai mereka yg milik tubuh terlalu gemuk
  • Hobi habiskan sisa makanan katering, berat badan Yudi naik jadi 310 kg

Lalu, apa faktor yg jadi penyebabnya? Dilansir dari thehealthsite.com, ini jawabannya.

Penuaan
Menumpuknya lemak di lengan juga mampu terjadi seiring bertambahnya usia. Menurut penelitian, setelah usia lepas dari 30 tahun, kecenderungan massa lemak tubuh meningkat dan otot tidak lagi kencang sehingga terjadi enkapsulasi lemak.

Perubahan hormonal
Dalam dua tahun terakhir, perubahan hormonal juga jadi faktor penyebab lengan tidak lagi kencang. Sebab, perubahan hormonal mulai menurunkan metabolisme tubuh yg berakibat pada menumpuknya lemak.

Kurangnya aktivitas fisik
Kebiasaan burukmu yg malas berolahraga tentu membuat lemak tubuh menumpak. Dan akumulasi ini mampu terjadi di lengan. Sehingga lakukan olahraga di area lengan minimal 30 menit setiap hari buat mencegah lengan bergelambir.

Obesitas
Obesitas atau kelebihan berat badan jadi alasan penting lengan bergelambir. Sebab ketika tubuhmu menggemuk, lemak mulai cenderung menumpuk di seluruh bagian tubuh, tidak terkecuali lenganmu.

Lengan yg bergelambir tentu tidak sedap dipandang. Bahkan mampu jadi pemicu munculnya penyakit berbahaya. Sehingga rajinlah melakukan olahraga pembentukan otot lengan. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.