Apa Sih Manfaat Sehat Minum Protein Shake?

oleh -296 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Revolusi makanan atau minuman sehat amatlah pesat dan berkembang ketika ini. Semuanya diciptakan demi memenuhi kebutuhan manusia buat memiliki tubuh yg sehat, prima, dan berbentuk sesuai keinginan.

BERITA TERKAIT
  • Mengulik manfaat sehat dari susu kambing yg jarang diketahui
  • 5 macam teh bebas kafein bagi dinginkan tubuh
  • Mengintip manfaat sehat kopi hijau, minuman yg sedang naik daun

Salah satunya yg sedang tren ketika ini adalah whey protein yg nantinya mampu diolah menjadi protein shake. Disebutkan bahwa minuman ini mampu membuatmu merasa kenyang lebih lama dan mendukung dalam usaha pembentukan otot tubuh.

Lalu, bagaimana dengan manfaat sehat lainnya? Dilansir dari boldsky.com, ini dia penjelasannya.

Mengekang nafsu makan
Nafsu makan yg tak terkendali dan rasa lapar dapat membuat orang makan apapun, termasuk makanan berkalori tinggi yg dapat menyebabkan penambahan berat badan. Nah, dengan minum protein shake maka rasa lapar itu mampu ditekan hingga 4 jam lamanya.

Mencegah kanker
Kanker adalah penyakit ganas dan dapat menimbulkan akibat fatal. Dan menurut dua penelitian, penyakit kanker mampu dicegah dengan minum protein shake khususnya kanker usus atau kanker prostat.

Menurunkan stres
Stres adalah awal dari depresi berat, kecemasan, dan panik. Minum protein shake diketahui dapat menyegarkan pikiranmu.

Meningkatkan imunitas
Minum protein shake mulai meningkatkan glutathione dalam tubuh yg berguna buat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Menurunkan tekanan darah
Penelitian memperlihatkan bahwa minum protein shake berguna bagi menurunkan tekanan darah karena minuman ini memiliki penghambat enzim pengubah angiotensin.

Mengobati diabetes
Diabetes adalah penyakit berbahaya lainnya yg seandainya dibiarkan mampu mengakibatkan kerusakan ginjal atau persoalan penglihatan. Dengan minum protein shake secara teratur, maka kamu mampu terhindar dari persoalan diabetes.

Mengurangi peradangan
Peradangan dapat menjadi hal yg kronis seandainya dibiarkan. Kamu dapat mengobatinya dengan minum protein shake yg secara efektif dapat mengurangi protein C-reaktif yg menginduksi peradangan. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca