Anda Berani Coba Es Krim Susu Kecoak Sarat Nutrisi Ini?

oleh -145 Dilihat

Banyumas Raya

Masih ingat susu kecoak yg sempat heboh dua waktu lalu? Kini, ada perusahaan yg berani coba menjual es krim susu kecoak.

BERITA TERKAIT
  • 7 Merk makanan terkenal ini milik rasa unik di Jepang
  • Unik, sendok ramah lingkungan ini dapat disantap usai makanan habis
  • Suka kuliner unik? Waspada, 5 makanan ini dapat berujung kematian

Eits, jangan mual dulu. Susu yg dihasilkan oleh serangga yg paling membuat bulu kuduk merinding itu ternyata memiliki kandungan protein tinggi, lemak, serta gula yg membuatnya masuk dalam daftar makanan super.

Melansir laman New York Post, susu kecoak menyediakan energi hingga tiga kali lebih banyak dibandingkan susu paling bernutrisi dengan jumlah sama. Namun, seandainya mengingat susu kaya nutrisi ini dihasilkan oleh kecoak, tampaknya cuma dua gelintir individu saja yg bernyali bagi mencobanya.

Baca:Siapkan mental, susu kecoak mampu jadi alternatif makanan sehat di masa depan

Melihat peluang usaha dari belum maksimalnya pengolahan susu kecoak, dua perusahaan coba peruntungan mereka di situ. Salah satunya Gourmet Grubb, perusahaan di Afrika Selatan, yg kini menjual es krim susu kecoak.

Mengolah susu kecoak menjadi es krim dipercaya Gourmet Grubb jadi gaya hidup yg menunjang konsumsi susu serangga.

Peternakan serangga penghasil susu

“Susu itu dihasilkan dari serangga-serangga yg diternak berkelanjutan,” tulis perusahaan tersebut.

“Tak diragukan lagi, ini secara signifikan lebih ramah lingkungan dibandingkan peternakan susu sapi tradisional. Salah sesuatu manfaat paling utama dari susu serangga ini adalah kandungan protein serta mineral seperti iron, zinc, dan kalsium,” jelas perusahaan tersebut.

Sebenarnya, kecoak penghasil susu kecoak nan kaya protein itu tidaklah sama dengan kecoak yg biasa ditemukan di dapur atau toilet. Spesies kecoak penghasil makanan super ini cuma ditemukan di Hawaii, Amerika Serikat.

Alih-alih bereproduksi dengan bertelur, spesies kecoak ini justru segera melahirkan kecoak muda dan memproduksi susu serupa kristal buat memberi makan embrio-embrionya.

Sumber: Liputan6.com [ita]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.