Alami 7 Hal Ini? Kemungkinan Anda Alami Depresi

oleh -137 Dilihat

Banyumas Raya

Bagi sebagian orang, depresi dianggap gangguan sepele dan tak membahayakan. Padahal, anggapan seperti ini sangat keliru.

BERITA TERKAIT
  • Penelitian: orang religius lebih panjang umur
  • Kemensos terjunkan Tim LDP dampingi korban bom Surabaya dan Sidoarjo
  • Psikolog: jangan marah lihat unggahan negatif soal bom Surabaya

Depresi dapat berujung pada persoalan kesehatan lainnya, bahkan untuk mereka yg telah tak dapat bertahan, bunuh diri menjadi keputusan terburuk yg mampu mereka ambil.

Melansir Indiatimes pada Senin (28/5/2018), ada 7 hal yg cuma mampu dipahami oleh mereka yg mengalami depresi. Apa saja hal tersebut?

1. Mendengar orang menyepelekan hal tersebut

Anda mulai mendengar banyak orang meminta Anda buat membiarkan perasaan depresi berlalu begitu saja. Tentu saja hal ini tak semudah menjentikkan jari.

Anda tak mulai mampu bangun dari tidur tanpa memikirkan apapun dengan santai saat mengalami depresi. Biarkan mereka berbicara dan abaikan komentar semacam itu.

2. Merasa tidak berenergi setiap saat

Anda mulai merasa kehabisan energi setiap saat, saat mengalami depresi. Itu karena tidak ada lagi minat dalam hidup.

3. Dampak pada kehidupan sosial dan banyak hal lainnya

Ketika Anda merasa tidak mengalami energi ketika depresi, rasanya sulit bagi beranjak dari tempat tidur. Kehidupan sosial mulai terganggu dan inilah yg membuat hidup terasa lebih sulit.

4. Tak milik alasan buat depresi

Terkadang depresi mampu muncul tanpa alasan. Namun, orang kerap bertanya pada kami mengapa perasaan tertekan itu muncul.

Tidak perlu mencari-cari alasan sebagai penyebab persoalan kesehatan mental. Tak ada yg tahu tentang hal tersebut selain diri Anda sendiri.

5. Merasa jengkel dengan orang-orang yg meremehkan depresi

Banyak orang merasa depresi bukanlah hal yg sulit bagi dibuang. Hal inilah yg membuat Anda merasa kesal pada mereka yg meremehkan kondisi itu.

Depresi bersifat permanen dan memiliki implikasi medis. Hal itu berbeda dengan kesedihan yg cuma tiba seperti angin lalu.

6. Mudah kesal dengan diri sendiri

Kehidupan sosial yg terganggu membuat Anda merasa kesal pada diri sendiri. Bahkan, ini menimbulkan keinginan buat bersembunyi di bawah batu dan tak berinteraksi dengan siapapun.

7. Orang tak yakin Anda depresi

Ini yaitu kesulitan yg kerap dialami. Orang cuma melihat diri Anda dari luar yg tampaknya baik-baik saja. Mereka tidak mulai yakin ada perasaan tertekan yg disimpan dalam diri.

Sumber: Liputan6.com [ita]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.