5 Jenis Biji-bijian Yang Harus Kamu Makan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

oleh -225 Dilihat

Banyumas Raya

Meski bentuknya kecil, jangan remehkan manfaat sehat dari biji-bijian. Ya, si kecil ini begitu sarat nutrisi dan manfaat sehat, terutama bagi kesehatan jantungmu.

BERITA TERKAIT
  • Konsumsi 5 makanan ini dijamin bikin kadar hormon seksual pria bertambah!
  • Sudah tahu efek samping dari makan bawang putih mentah? Ini jawabannya
  • 4 Sayuran hijau buat mendukung kesehatan jantung, apa saja?

Menurut penelitian dari Asian Heart Institute, Mumbai, berikut adalah daftar biji-bijian sehat buat kekuatan jantungmu.

Flaxseeds
Makan 1-2 sendok teh flaxseeds setiap hari bagi menjaga kesehatan jantung. Sebabnya, biji rami sarat dengan zat antioksidan dan asam lemak omega 3 yg tak cuma memperbaiki tekanan darah dan mengatur stres, namun juga menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Biji labu
Konsumsi biji labu di sore hari sebagai camilan karena biji ini kaya mulai magnesium dan potasium yg dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh. Konsumsi biji ini juga bermanfaat buat mengatur denyut jantung dan suplai darah ke jantung.

Biji wijen
Biji wijen kaya mulai asam oleat yg mampu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Dengan demikian, kadar lipid dalam darah mulai tetap terkontrol.

Biji fenugreek atau klabet
Untuk menurunkan kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, pastikan kamu mengonsumsi biji fenugreek setiap hari. Sebabnya, biji ini juga mengandung zat antioksidan yg baik buat melindungi jantung.

Biji chia
Biji chia tidak cuma bermanfaat bagi mendukung kesehatan pencernaan saja. Biji chia juga kaya mulai asam lemak omega 3 yg baik buat meningkatkan kesehatan jantungmu.

Tak cuma dikonsumsi secara langsung, kamu juga mampu menaburkan biji-bijian tersebut di atas bubur oatmeal atau smoothies sebagai konsumsi sehari-hari. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.