10 Perawatan Rumahan Untuk Obati Nyeri Akibat Tumbuhnya Gigi Bungsu

oleh -312 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Gigi bungsu yg biasanya tumbuh ketika kamu berusia 17 hingga 25 tahun seringkali disertai dengan rasa nyeri yg menyakitkan. Sebabnya, gigi bungsu tak memiliki tempat penyokong bagi bertumbuh. Sehingga biasanya dia mulai mendesak gigi geraham. Proses inilah yg mulai membuatmu mengalami rasa sakit, bengkak pada gusi, demam ringan, hingga kesulitan buat menelan atau membuka mulut.

BERITA TERKAIT
  • Obat alami bagi sembuhkan nyeri akibat gigi berlubang

Untuk pertolongan pertama saat kamu telah tak kuat lagi dengan rasa nyeri yg ditimbulkan, kamu dapat coba dua perawatan rumahan berikut ini seperti yg dilansir dari boldsky.com.

Cengkeh
Cengkeh menolong bagi mengurangi rasa nyeri karena bersifat anestesi dan analgesik di dalamnya. Sifat ini mulai mematikan rasa sakitnya seketika.

Minyak kelapa
Minyak kelapa juga menjadi obat alami lainnya yg efektif bagi menyembuhkan rasa sakit gigi. Sebab, minyak kelapa mengandung bahan analgesik dan antimikroba yg menolong mengurangi pembengkakan gusi.

Bawang putih
Bawang putih bersifat anti inflamasi, antibiotik, dan antioksidan yg membawa kelegaan akibat penderitaan karena sakit gigi.

Selai kacang
Tahukah kamu bahwa selai kacang berguna bagi mengobati sakit gigi? Sebabnya, kacang memiliki sifat analgesik dan anti inflamasi yg menolong mengobati rasa sakit gigi.

Garam
Garam banyak digunakan sebagai obat sakit gigi. sebabnya, garam bisa mencegah infeksi dan mengurangi peradangan pada gusi yg disebabkan tumbuhnya gigi bungsu.

Minyak tea tree
Minyak tea tree juga menjadi pengobatan rumahan yg efektif buat mengobati sakit gigi karena sifat antimikroba dan antiseptiknya.

Daun sage
Daun sage juga mulai memberikanmu rasa lega dari nyeri sakit gigi karena mengandung sifat anti inflamasi dan antimikroba.

Peppermint
Dinginnya daun peppermint bermanfaat bagi mengobati rasa sakit gigi. Selain itu, daun ini juga bersifat anestesi.

Air jeruk lemon dan garam
Lemon mengandung sifat anti inflamasi, sedangkan garam berkhasiat antimikroba. Kombinasi ini sangat berguna bagi mengobati sakit gigi.

Kompres dengan air panas atau air dingin
Jika kamu tidak milik bahan-bahan alami di atas, kamu dapat mengompres area yg nyeri dengan memakai kompres air panas atau air dingin. Cara ini terbukti ampuh buat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan gusi. [feb]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca