Jokowi Dan Wajah Politik Indonesia

oleh -71 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

PADA 20 Oktober 2019 mendatang, Presiden Jokowi mulai dilantik dan resmi memulai pemerintahan jilid keduanya yg mulai berlangsung hingga 2024.

Menjalani periode kedua, Presiden Jokowi dan kabinet barunya diharapkan segera tancap gas melanjutkan agenda-agenda pembangunan yg sudah dirintis selama periode pertama.

Dalam pidatonya sebagai presiden terpilih di hadapan para pendukung di Sentul dua waktu lalu, Jokowi sudah mencanangkan visi periode kedua pemerintahannya, yakni mewujudkan bangsa Indonesia yg berdaya saing.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112'); });

Baca juga: Buka-bukaan Jokowi soal Kabinet Baru…

Visi ini mulai dicapai melalui stategi pembangunan yg berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Fokus lainnya pada pemerintahan Jokowi jilid kedua adalah menciptakan birokrasi yg efisien, efektif, dan adaptif terhadap perkembangan zaman sehingga bisa menarik investasi yg pada akhirnya mulai membuka lapangan kerja seluas-luasnya buat anak bangsa.

Untuk bisa adaptif terhadap perkembangan zaman yg cepat berubah di era disrupsi ini, Jokowi menuntut para pembantunya pada kabinet mendatang bagi inovatif dan tak terjebak dalam cara berpikir yg monoton dan linear.

Untuk itu, Jokowi memiliki sederet kriteria dan pertimbangan dalam menyusun kabinet barunya, termasuk keberadaan menteri muda usia yg dipercaya mulai membawa terobosan baru dalam birokrasi.

Baca juga: Jokowi Ingin Menteri Muda dari Kalangan Parpol dan Profesional

Dalam wawancara dengan jurnalis senior Harian , Budiman Tanuredjo, Jokowi mengungkapkan berbagai hal terkait pemerintahan periode keduanya; akan dari fokus pembangunan SDM, penyusunan kabinet baru, menteri muda usia, hingga rencana pemindahan ibu kota.

Wawancara tersebut mulai ditayangkan pada program talkshow Satu Meja The Forum, Rabu (21/8/2019), yg disiarkan TV akan pukul 20.00 WIB.

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.