Jika Aku Menjadi Pimpinan KPK…

oleh -66 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Para calon pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi ( capim KPK) yg berjumlah 40 orang, tengah berlomba-lomba dan berjuang menjadi yg terbaik bagi mampu merebut kursi tertinggi di KPK.

Sejumlah ide, visi, dan misi bagi menekan korupsi serta menjadikan KPK lebih baik lagi digulirkan oleh masing-masing. Mereka mengatakan seluruh itu dalam tahapan profile assesment yg berlangsung selama 8-9 Agustus 2019.

Salah sesuatu ide yg muncul adalah dari Giri Suprapdiono.

Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK ini seandainya terpilih menjadi pimpinan KPK lagi, memiliki ide menaikkan gaji pejabat politik buat menekan angka korupsi yg terjadi di Tanah Air.

Baca juga: Pansel Sebut Peserta Capim KPK yg Tak Lolos Bukan Berarti Tak Cakap

Menurut dia, gaji para pejabat politik sekarang tak rasional. Mulai dari presiden, menteri, gubernur, bupati, hingga walikota.

“Saya masuk di sana, menawarkan politik yg rasional. Jadi gajinya harus lebih dinaikan,” kata Giri di Gedung Lemhanas, Jumat (9/8/2019).

Ide tersebut digulirkan Giri dikarenakan 48 persen perkara yg ditangani KPK ketika ini pelakunya adalah orang-orang politik.

Baca juga: Pansel Masih Rancang Format Uji Publik Capim KPK

Ia mengatakan, ada tiga hal yg bisa menekan angka korupsi di Indonesia. Ketiganya adalah menurunkan biaya politik, meningkatkan kontribusi negara pada pendanaan partai politik, dan meningkatkan insentif.

Dengan tiga hal itu, ia sangat percaya bahwa politik antikorupsi dapat dilakukan.

Gagasan yang lain yg mulai dilakukannya seandainya terpilih menjadi pimpinan KPK juga dengan melakukan reformasi birokrasi penegak hukum hingga eningkatkan revolusi mental antikorupsi.

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.