Erwin Aksa Pilih Non-aktif Dari Golkar Demi Persahabatannya Dengan Sandiaga

oleh -62 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa memilih buat non-aktif dari kepengurusan partai sampai Pemilihan Presiden 2019 selesai. Alasannya, Erwin ingin mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Erwin menyadari pilihannya berbeda dengan sikap partai. Namun, hal ini dia lakukan demi persahabatannya dengan Sandiaga Uno.

“Saya sadar dan memahami konsekuensi dari partai, ketika ini aku tak sejalan dengan partai. Namun langkah aku ini bukan berarti tak taat asas, tetapi demi persahabatan aku dengan Sandiaga Uno,” ujar Erwin melalui informasi tertulis, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Beda Sikap dengan Golkar, Erwin Aksa Dukung Prabowo-Sandiaga

“Akhirnya aku mohon maaf kepada semua kolega dan kader Partai Golkar di segala Indonesia dan dengan ini aku menyatakan non-aktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai,” tambah dia.

Erwin pun bercerita dia dan Sandiaga memiliki ikatan emosional yg kuat. Menurut Erwin, dia dan Sandiaga memiliki hubungan persahabatan yg hakiki. Dia pernah menggantikan Sandiaga sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam Munas di Bali.

Baca juga: Sandiaga Sebut Erwin Aksa Jadi Mentor Program OK OCE

“Sandi lah yg menolong aku sehingga aku dapat menjadi Ketua Umum HIPMI menggantikan Sandi. Bagi saya, persahabatan lebih utama dari segalanya,” kata Erwin.

Dia tak ingin persahabatannya dengan Sandiaga terputus karena perbedaan pilihan politik. Menurut dia, perbedaan ini juga harus disikapi secara bijak oleh seluruh pihak.

“Bahkan masyarakat harus diberi pemahaman yg baik bahwa perbedaan bukanlah permusuhan. Perbedaan menjadikan bangsa Indonesia lebih kaya dan lebih dewasa,” kata Erwin.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca