Dishub DKI Bantah Tak Undang Kepolisian Saat Penutupan Jalan Jatibaru

oleh -386 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Wakadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dicecar sebanyak 20 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, perihal penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sigit mendatangi lokasi sekitar pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 17.15 WIB.

“Tadi aku telah memenuhi panggilan penyidik dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dan aku tadi diberikan pertanyaan sebanyak 20 pertanyaan,” katanya di lokasi, Jumat (9/3).

Katanya, penyidik mempertanyakan kebijakan itu yg mana salah satunya tujuan dari penutupan itu.

“Ya itu yg disampaikan, jadi dasar pelaksanaan rekayasa dulu lintas. Baik tujuan maupun ketentuannya. Kemudian ada tahapnya, tahap tersebut ada rapat-rapat pendahuluan dan juga ada sosialisasi yg dikerjakan pada 22 Desember 2017 lalu,” kata Sigit.

Dalam hal ini, Sigit juga membantah apabila dalam rapat-rapat pendahuluan itu pihaknya tak mengundang dari pihak kepolisian.

“Diundang, kalian telah sampaikan semua. Siapa yg diundang, daftar hadir undangan serta notulensi meeting ketika persiapan atau evaluasi rekayasa dulu lintas juga kami kasih tahu,” tegas sigit.

Selain itu Sigit juga menampik seandainya pihaknya sudah melakukan penataan di luar dari kebijakan-kebijakan yg sudah ditetapkan.

“Kita jelaskan latar belakangnya baik itu tujuan penataan kawasan tersebut, data-data yg disampaikan, kajian kebijakan yg ditempuh juga berdasarkan undang-undang maupun pemerintah,” pungkas Sigit. [ded]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca