Dianggap Kurang Merakyat Dan Terlalu Obsesif, Ini Kata Khofifah

oleh -295 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

JAKARTA, – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menepis pandangan negatif sejumlah masyarakat yg dialamatkan kepada dirinya.

Ketua Muslimat NU itu menolak anggapan bahwa selama ini ia kurang merakyat. Khofifah juga enggan disebut sebagai sosok yg terlalu terobsesi menjadi pemimpin Jawa Timur setelah gagal di beberapa gelaran Pilkada sebelumnya.

(Baca juga: Menurut Survei ??, Popularitas Khofifah Sedikit Unggul Dibanding Gus Ipul)

Awalnya, ketika menjadi narasumber di acara Rosi dan Kandidat Pemimpin Jawa Timur, Khofifah diperlihatkan video wawancara dengan dua warga Jawa Timur. Mereka menilai Khofifah sebagai sosok yg kurang merakyat dan terlalu terobsesi.

“Saya selama ini bertemu dengan Muslimat NU. Muslimat NU itu basisnya grass root (akar rumput). Kalau hadir di lapangan itu bahkan datangnya naik truk. Naik mobil pick-up terbuka. Lesehan di lapangan. aku tak tahu kurang merakyat seperti apa,” ucap Khofifah dalam acara yg ditayangkan di TV, Kamis (15/3/2018).

Khofifah menuturkan, selama menjabat sebagai Menteri Sosial, ia terus bertemu dengan masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Sebagian besar keluarga penerima PKH yaitu kelompok masyarakat yg tergolong miskin.

“Saya bersama mereka, berinteraksi bersama mereka. Saya keliling ke rumah-rumah tak cuma di forum-forum pertemuan,” tuturnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-210346665559669319-411’); });

(Baca juga: Survei : Pilkada Jatim, Elektabilitas Khofifah dan Gus Ipul Hanya Selisih 0,5 Persen)

“Mungkin aku harus banyak mendengar kembali bahwa yg mereka maksud kurang merakyat itu formatnya seperti apa,” kata Khofifah.

Selain itu ia juga enggan disebut sebagai sosok yg terlalu obsesif. Menurut Khofifah, yg ia lakukan selama ini yaitu upaya buat memberikan kebaikan kepada masyarakat.

Bagi Khofifah, setiap orang seharusnya memiliki motivasi bagi mewujudkan cita-citanya dan berbuat kebaikan demi kebaikan.

“Saya rasa setiap kehidupan terus berpengharapan. Ada motivasi, semangat dan dorongan supaya kalian bergerak melakukan kebaikan demi kebaikan,” ucapnya.

TV Kandidat kepala daerah Jawa Timur ungkap sisi lainnya di ROSI.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca