Datangi Wagub Sandiaga, Komunitas Pesepeda Minta Disediakan Jalur Mulus Tanpa Lubang

oleh -353 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Komunitas pesepeda, Rocketers, mendatangi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga S Uno di Balai Kota, Rabu (7/3). Mereka mengatakan dua permintaan kepada pemerintah, di antaranya penyediaan jalur sepeda yg mulus dan bebas lubang. Termasuk juga penataan gorong-gorong di pinggir jalan harus diperhatikan.

BERITA TERKAIT
  • Berharap Anies-Sandi benar-benar memuliakan pejalan kaki di DKI
  • Penataan pedestrian Thamrin-Sudirman pakai dana KLB 3 perusahaan, Rp 180 M
  • Sandiaga tak suka RPTRA dibangun dari CSR berkedok iklan perusahaan

Perwakilan Rocketers, Lutfi, menyampaikan pihaknya meminta Pemprov DKI komitmen memegang amanah yg tertuang dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 yg mengatur pengadaan jalur sepeda dan trotoar. Pihaknya bersurat ke Sandiaga setelah ada kejadian meninggalnya pesepeda dua waktu dahulu karena tertabrak mobil.

“Harus dipastikan fasilitas-fasilitas di jalan raya tetap ramah buat pesepeda seperti gorong-gorong dan jalan mulus, aman dari lubang. Kami mengingatkan pemerintah kalian butuh transportasi di mana mampu ramah bagi pengguna sepeda lipat atau macam sepeda lainnya,” jelasnya.

Lutfi mengatakan, gedung-gedung di Jakarta juga harusnya menyediakan fasilitas yg memudahkan para pesepeda menyimpan sepedanya. Ia menyampaikan bersepeda di jalanan Jakarta mampu aman dan nyaman seandainya segala saling menghormati khususnya para pengendara di jalanan.

Lutfi juga meminta agar Pemprov DKI memperhatikan keperluan para pesepeda setelah bersepeda dari rumah ke kantornya atau ke tempat lain. “Bagaimana dapat beraktivitas setelah bersepeda seperti mandi dan tempat menyimpan sepeda dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Sepeda menurutnya mampu menjadi sarana bisnis dan usaha. Sepeda dan komunitas pesepeda juga dapat mendukung pariwisata Jakarta. “Seperti bersepeda bareng dari museum ke museum. Kita mampu dukung Pemprov DKI perkenalkan budaya. Mudahan ini mampu ditindaklanjuti,” jelas Lutfi. [lia]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca