Besok Diperiksa, Kadishub DKI Ngaku Tak Ada Pesan Khusus Dari Anies-Sandi

oleh -254 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mulai memenuhi panggilan penyidik Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya terkait terkait masalah penataan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/3) besok. Pemanggilan dijadikan pukul 10.00 WIB.

BERITA TERKAIT
  • Besok, Kadishub DKI diperiksa terkait penutupan Jalan Jatibaru
  • Anies sebut ketika ini tidak ada alasan pas bagi buka Jl Jatibaru
  • Bukti dugaan pungli PKL di Tanah Abang diserahkan ke Polda Metro

“Yah tiba lah, harus hadir lah,” kata Andri ketika dihubungi, Kamis (8/3).

Dia menyampaikan tak ada persiapan khusus buat agenda besok. Andri juga menekankan tak ada pesan khusus dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

“Enggak ada persiapan, orang data-datanya telah ada, hasil smart city. Enggak ada arahan, bicara saja apa adanya,” ujar dia.

Sebelumnya, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Iriawan menyampaikan mulai memanggil Dinas Perhubungan dan Transportasi dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat bagi dimintai keterangannya.

“Kami mengundang kepala dinas, tapi belum ada konfirmasi kepada kita siapa yg mulai memenuhi panggilan,” katanya ketika dihubungi.

Sedangkan buat pemeriksaan selanjutnya, polisi mulai memeriksa saksi ahli yang lain dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan dari Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta mewakili Pemprov DKI Jakarta.

“Pemeriksaan buat Biro Hukum dan saksi ahli dari Kemenhub dikerjakan hari Senin (12/3),” pungkasnya.

Penyidik juga dari Subdit Tipikor Polda Metro Jaya sudah memeriksa Jack Boyd Lapian sebagai pelapor. Selain Jack, polisi juga memeriksa beberapa orang saksi yg tercantum dalam laporan polisi bernama Muannas Aladid dan Aulia Fahmi.

Pemeriksaan itu diduga atas perkara terhadap konsep penataan Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai terlapornya. [eko]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca