Vanesha Dan Surya Sahetapy Nobar ‘#TEMANTAPIMENIKAH’ Bareng 300 Tuna Rungu

oleh -631 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Vanesha Prescilla baru saja mengajak para tuna rungu nonton bareng film terbarunya bertajuk #TEMANTAPIMENIKAH. Acara yg dihelat akhir minggu dahulu berjalan begitu seru lantaran disambut antusias oleh 300 orang yg menghadiri bioskop.

BERITA TERKAIT
  • Jefri Nichol Sebut Chemistry Adipati Dolken dan Vanesha Terbaik
  • Rinni Wulandari dan Jevin Julian Ungkap Scene Terbaik di ‘#TEMANTAPIMENIKAH'
  • Terlibat ‘KULARI KE PANTAI' Bikin Dua Doa Marsha Timothy Terkabul, Apa Saja?

Vanesha sendiri mengaku terharu tatkala menyaksikan respon campur aduk dari teman-teman tuna rungu. Ia merasa kerja kerasnya tak sia-sia karena berhasil menghibur banyak orang.

“Aku terharu banget nonton sama mereka yg tuli dan mereka menikmati banget filmnya dari baca teks bahasa Indonesia. Ini pengalaman pertama dan saya dapat melihat sendiri gimana reaksi mereka,” papar Vanesha ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Surya Sahetapy yg tidak yang lain anak dari aktor Ray Sahetapy juga hadir dalam acara tersebut. Ia sangat mendukung banyak film Indonesia mengadakan nobar seperti ini karena biasanya para tuna rungu cuma dapat menikmati film asing.

“Teman-teman tuna rungu jarang nonton film Indonesia karena tak ada teksnya. Semoga nanti ada lagi dan teman-teman dapat semakin mencintai film Indonesia,” ucap Surya.

Lebih jauh, Surya bahkan mengusulkan adanya sesuatu studio di setiap kota di Indonesia khusus bagi teman-teman tuli. Agar mereka dapat menikmati film Indonesia seperti orang pada umumnya.

“Sebaiknya di setiap kota besar ada sesuatu studio bagi teman-teman tuli, jadi teman-teman tuli mampu kumpul di situ. Sebenarnya nggak cuma mampu bagi teman-teman tuli, tetapi juga orang yg belajar bahasa Indonesia, mempromosikan bahasa Indonesia untuk teman-teman dunia itu penting,” pungkas putra Dewi Yull ini.

(kpl/abs/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca