Soal Hak Asuh Anak Dengan Sandy, Tessa Kaunang: Nggak Bisa Dapet Jalan Terang

oleh -323 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Perceraian tidak berarti membuat permasalahan di antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang berakhir. Kini, hak asuh dan kesanggupan bagi merawat anak pun menjadi fokus Sandy maupun Tessa. Namun ketika menghadiri sidang gugatan hak asuh anak dari Sandy, Tessa dan Sunan Kalijaga pun mengungkapkan seandainya mereka masih belum menemukan titik terang.

BERITA TERKAIT
  • Coret Juwita dari keluarga, Annisa Bahar cuci kaki mama buat minta restu
  • Coret Juwita dari keluarga, Annisa Bahar cuci kaki mama bagi minta restu
  • Annisa Bahar akui dirinya dan Juwita tak ada komunikasi sama sekali

“Tadi agenda hari ini kita menghadiri sidang atas gugatan hak asuh anak dari Sandy dan kuasa hukumnya. Kami sebagai pihak yg tergugat, hari ini meminta kepada majelis hakim buat langsung ke tahap berikutnya, merupakan tahap mediasi. Di mana tadi baru saja selesai tahapan mediasi, kalaupun sampai detik ini belum ada titik temu, seperti yg terjadi pada ketika proses mediasi tadi. Namun demikian tak menutup kemungkinan nanti ke depannya mulai mendapatkan solusi. Artinya dapat dikatakan ketika ini sidang mediasi sementara mengalami kegagalan artinya tak ada titik temu. Sidang mulai berlanjut,” terang Sunan Kalijaga, ketika ditemui bersama Tessa usai sidang hak asuh anak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Lebih jauh, Tessa pun menegaskan perkataan Sunan Kalijaga dan melihat apa yg menjadi tuntutan Sandy sebagai satu yg tidak perlu diperdebatkan lagi. Tessa juga menyampaikan seandainya hubungannya dengan kekasih barunya pun yaitu urusannya secara pribadi.

“Ya pokoknya apa yg jadi kemauan aku dan Sandy enggak sesuai aja. Enggak dapat dapet jalan terang, enggak dapat dapet titik temu karena memang ya aku sih pribadi melihat bahwa apa yg pihak Sandy inginkan itu hal-hal yg seharusnya tak usah jadi perdebatan lagi, salah satunya adalah urusan aku sama pasangan saya, yg dia bawa bagi salah sesuatu penyebab kenapa hak asuh anak ini masuk ke dalam sidang,” ujar Tessa.

Selain itu Tessa mengungkapkan kalau ketika ini anak-anaknya telah memilih bagi ikut tinggal bersamanya. Selain sebagai Ibu yg melahirkan, Tessa juga menyampaikan kalau dirinyalah yg selalu merawat anak-anak saat Sandy tak memenuhi kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai seorang Ayah.

“Anak-anak aku bilang ikut saya. Karena anak-anak aku bilang aku adalah Ibu yg melahirkan mereka dan aku yg selama ini, aku yg merawat mereka. Ini makanya aku bicara, sekarang namanya kenyataan, bukan menjelek-jelekin pihak lain. Bahwa Sandy tak pernah memenuhi kewajibannya bagi menafkahi anak-anak dari sejak kami cerai sesuai dengan kesepakatan. Kalau dia mampu, pasti lebih dari 5 bulan. Jadi aku bilang dia bapak yg tak bertanggung jawab,” pungkas Tessa.

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca