#Siap Sableng Bersama Lala Timothy, Produser Film WIRO SABLENG Yang Kece?

oleh -400 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Lala Timothy adalah sosok utama dalam perfilman Indonesia modern. Tangan dinginnya bersama Lifelike Pictures menghasilkan dua film berkualitas, seperti thriller PINTU TERLARANG yg jadi signaturenya Joko Anwar, drama TABULA RASA yg berhasil memenangkan empat Piala Citra Festival Film Indonesia 2014, sampai yg terakhir ada dokumenter BANDA THE DARK FORGOTTEN TRAIL yg menjadi proyek idealis dan utama Lala dalam karirnya. Tahun ini, Lala hadir bersama mega-proyeknya, WIRO SABLENG.

BERITA TERKAIT
  • Najwa Shihab, Pidi Baiq & Raditya Dika bakal ramaikan XYZ Day
  • XYZ Day, Ajang Ngobrol Seru Bersama Konten Kreator dan Influencer Hits!
  • Lawan-Lawan Tangguh yg Akan Dihadapi ‘WIRO SABLENG’

Disebut mega proyek karena film ini dipersiapkan Lala dan tim dengan sangat matang. Lala menggandeng Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara. Ia juga menggandeng cast pilihan seperti Vino Bastian, Marsha Timothy, Sherina, Yayan Ruhiyan, dan Marcella Zalianty buat menghidupkan tokoh-tokoh rekaan Bastian Tito (ayah Vino) ini. Untuk menyuguhkan cerita silat petualangan Wiro ini, Lala tidak ingin setengah-setengah. Ia pun menjalin kerjasama dengan Fox International Production, anak perusahaan 20th Century Fox bagi mendukungnya dari sisi finansial, teknik, dan juga jejaring distribusinya nanti.

“Jadi mereka (pihak Fox) mulai memprofit technical adviser, di mana technical adviser kita, orang Indonesia, dapat berdiskusi dengan si technical adviser itu yg telah menjadi veteran di Hollywood yg bagian dari Fox. Nanti pihak sana mulai tahu negara mana yg milik kempuan CGI ” jelasnya seperti dilansir oleh Liputan 6 . President FIP, Thomas Jegeus juga menegaskan hal senada. Pihak Fox lebih kepada memoles hasil produksi filmnya menjadi lebih baik lagi buat mampu dirilis di pasar internasional.

“Kontribusi antara yang lain memberikan teknologi seperti post production. Kreativitas kru telah tidak perlu diragukan jadi kalian tinggal mengarahkan, membuatnya jadi lebih baik lagi. Kalau soal budget kita dapat memberikan sebanyak mungkin seperlunya,” katanya. Total biaya yg digelontorkan buat pembuatan film ini kurang lebih mencapai R 26,6 miliar .

WIRO SABLENG juga boleh dikatakan film yg menjadi milestone perfilman Indonesia karena digarap dengan bantuan investasi pihak asing bagi proses produksinya. Lala Timothy memang sejak lama menyambut terbuka kemungkinan investasi asing dalam perfilman Tanah Air, salah satunya dari produksi dan eksebisi. Ia menilai bahwa investasi tersebut dapat menjembatani kekurangan yg selama ini dialami oleh para pegiat perfilman di Indonesia.

Dengan pencapaian yg demikian, tidak heran bila kemudian WIRO SABLENG menjadi salah sesuatu film yg paling diantisipasi tahun ini. Konten yg membahas tentang film WIRO SABLENG saja telah mencapai ribuan saat KLovers cari di Google. Salah sesuatu faktor yg mendorong viralnya film sesuatu ini tidak yang lain adalah tagar #SiapSableng yg dipakai oleh Lala dan tim WIRO saat berbagi update seputar filmnya. Di Instagram saja tagar ini telah dipakai dalam 15,168 pos di IG. Di Twitter? Lebih viral lagi.

Selain pencapaian secara teknis di atas, Lala juga terus terjun segera ke lokasi syuting buat melihat proses pembuatan filmnya. Tak jarang ia juga menghangatkan suasana dengan berbincang-bincang dengan para pemain dan kru di lokasi. Semangat Lala kelihatan dari ragam postingan gambar, foto, atau video dalam akun medsos pribadinya.

Nah tunggu apa lagi KLovers, kamu dapat ngobrol dengan Lala Timothy dan membahas banyak hal tentang perfilman box office Tanah Air terlebih lagi tentang WIRO SABLENG. Bersama Lala ada Pidi Baiq dan juga Ody Mulya. Ayo ramaikan XYZ Day di Senayan City 8th floor, 25 April mendatang. See you there dan #SiapSableng.

(kpl/dka)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca