Kenang Avicii, Diplo: Musikmu Akan Terus Hidup Selamanya

oleh -230 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jika melirik dua tahun ke belakang, secara perlahan Dance Music berubah menjadi pop dan memiliki variasi yg semakin luas dari segi musikalitas. Tentunya hal ini tak lepas dari gebrakan serta pengaruh besar Avicii yg membawa musik elektronik menjadi satu yg gampang buat diterima oleh segala kalangan.

BERITA TERKAIT
  • Ini alasan kenapa ‘Levels' Avicii adalah salah sesuatu lagu terbaik sepanjang masa
  • Avicii meninggal dunia di Oman dalam usia 28 tahun
  • Deddy Sutomo meninggal dunia, sosoknya jadi panutan Prisia Nasution

Ya, nyatanya Avicii sukses mengubah peta musik elektronik dengan sound inovatifnya yg khas. Hasilnya? Ia pun menginspirasi banyak musisi elektronik buat mengejar mimpi kreatif mereka. Namun perjalanan besar Disc Jockey (DJ) yang berasal Swedia itu pun akhirnya berakhir saat ia ditemukan meninggal dunia pada Jum'at sore (20/4) di Muscat, Oman.

Sebagai salah sesuatu DJ yg terinspirasi oleh Avicii, baru-baru ini Diplo pun mengungkapkan komentarnya melalui Instagram. Dilansir dari Billboard, Diplo menuliskan caption dengan kalimat pembuka yg langsung mengingatkan banyak orang pada masa di mana Avicii akan melakukan penetrasi pada industri musik.

“Kamu (Avicii) sudah menjadi patokan untuk banyak produser seperti kami, membuka pintu dan membuat sebuah tren,” tulis Diplo di awal postingannya. “Seharusnya kamu hidup sampai 150, tetapi musikmu mulai selalu hidup selamanya. Bukan hanya itu saja, tetapi kamu adalah satu-satunya orang yg terus membuat lagu-lagu yg tidak termakan oleh zaman,” lanjut Diplo.

Avicii yg memiliki nama asli Tim Bergling sendiri meninggal dalam usia 28 tahun dan langsung menjadi berita duka buat para fans, penikmat musik, kerabat dan tentu saja keluarga. Hanya saja sampai ketika ini penyebab kematian sang DJ pun masih belum diketahui, mengingat pihak keluarga meminta waktu dan privasi dalam masa berkabung ini.

Pada tahun 2016 dahulu Avicii sempat mengumumkan seandainya dirinya mulai rehat dari dunia musik dan diketahui memiliki riwayat kesehatan yg buruk. Namun terlepas dari itu semua, rasanya ucapan terima kasih sangatlah layak buat dilayangkan pada sosok yg membawa Dance Music sebagai sebuah tren pop di industri musik modern.

(bil/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca