Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Puasa Dari Kecil, Alhamdulillah Lingkungan Mendukung

oleh -658 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Menjelang bulan Ramadan yg tinggal menghitung hari membuat Inneke Koesherawati merasa tidak percaya. Begitu cepat waktu berjalan hingga tidak terasa telah menjelang bulan Ramadan kembali. Hal ini membuat Inneke merasa antusias.

BERITA TERKAIT
  • Ikut gabung ‘Pesbukers’ ketika Ramadan, Azis Gagap: di sini kan ada ‘masak airnya’
  • Ikut gabung ‘Pesbukers’ ketika Ramadan, Azis Gagap: di sini kan ada ‘masak airnya’
  • Yura Yunita tidak menepis seandainya dirinya kerap mendapat tawaran buat bermain film

Terlebih lagi kini anak-anaknya sudah ikut buat berpuasa. Inneke Koesherawati pun berharap kedua anaknya mampu menjalankan puasa dengan lancar. Walau sebenernya ia juga masih mencari cara buat membiasakan mereka berpuasa.

“Kegiatan puasaku sebenarnya standar ya, apalagi sekarang ini anak-anak telah akan puasa. Walaupun sekarang anak yg pertama itu lagi doyan-doyannya makan, makan steak saja mampu beberapa porsi. Jadi saya lagi bingung gimana nih anak nanti kalau puasa karena sarapan saja dia burger dua, makan siang steak dua. Jadi semuanya serba dibikin beberapa sama dia,” ucap Inneke Koesherawati ketika ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

“Pas saya tanya saja dia bilang, aduh enggak tahu deh bun abang enggak tahu kalau puasa gimana. Ah, dianya saja telah nyerah, gimana gitu kan. Mudah-mudahan, doain dia kuat. Aku hanya khawatir sama anakku yg pertama saja. Kalau yg kedua memang jarang makan, jadi aman lah,” lanjutnya.

Inneke pun mengharapkan kedua anaknya ini bagi berpuasa, karena ia ingin anak-anaknya mampu merasakan indahnya berpuasa. Ia tak ingin seperti dirinya yg beru merasakan keindahan setelah dirinya berhijab.

“Jadi dari mereka kecil saya usahakan belajar puasa supaya jadi terbiasa bagi puasa. Kenapa harus puasa. Mereka telah tahu. Jadi walaupun mereka masih kecil tetapi paham. Aku mau mereka mengerti lebih dari ibunya sendiri,” lanjut wanita kelahiran Jakarta ini.

“Iya itu kasihan ya mereka. Alhamdulillah mereka enggak apa-apa. Karena lingkungan mereka juga puasa. Mereka sekolah di sekolah Islam yg mana seluruh anak-anaknya juga puasa jadi ada temannya. Jadi mereka malu kalau enggak puasa karena lingkungannya seluruh pada puasa. Jadi alhamdulillah lah lingkungannya mendukung,” pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca