Fauzi Baadilla Beberkan Pesan Moral Dari Film Aksi Demo 212

oleh -417 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Angka 212 dahulu hanya mengacu pada sosok pahlawan dunia perfilman, Wiro Sableng. Namun sejak 2 Desember 2016 silam, angka itu jadi kadang dikaitkan dengan demo besar yg dikerjakan umat muslim di Monas demi menurunkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari kursi Gubernur DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT
  • Demi Kualitas Akting Yang Lebih Baik, Amanda Rawles Latih Mimik Wajah di Depan Kaca
  • Nggak nyangka, jefri nichol miliki cita-cita terpendam jadi tentara!
  • Film ‘PENGABDI SETAN', Hannah Al Rashid: Lebih banyak drama daripada penampakan

Aksi yg bersejarah itu akhirnya menarik perhatian dunia. Bahkan, aksi tersebut diangkat bagi jadi sebuah film bertajuk 212: THE POWER OF LOVE. Nama-nama besar artis seni peran pun ikutan bermain di film yg disutradarai oleh Jastis Arimba itu, seperti salah satunya Fauzi Baadilla.

“(Film 212) Membingkai sejarah tujuh juta orang kumpul di Monas, pernah terjadi di bumi ini? Enggak ada satupun yg memfilmkan. Mau di negara mana nggak bakal ada orang yg ngumpul di sesuatu titik tujuh juta orang. Nah kalian kan mencoba bagi mendokumentasi, bahwa kalau muslim digabung, banyak, berdoa bareng, damai, luar biasa itu,” ujar Fauzi ketika dijumpai di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (1/5).

Menurut mantan suami Senk Lotta itu, film 212 mempunyai pesan moral yg tinggi, terutama dari sisi agama. Seperti diketahui, di dua negara lain, Islam kadang mendapatkan cap buruk. Dan film ini bakal membuktikan seandainya sejatinya Islam adalah agama yg penuh cinta dan perdamaian.

“Pesan moralnyanya ya kami di Islam itu orang-orang baik, nggak seperti yg disangka orang. Cuma peran aku (di film ini) aja yg nggak baik. Makanya pesan aku adalah bahwa peran aku itu jangan ditiru. Saya tidak jarang dipanggil setan di sini,” sambungnya.

Fauzi sendiri adalah sosok muslim yg terus membela agama dengan cara apapun. “Saya hampir setiap kali ada aksi-aksi damai apapun, sebagai muslim semaksimal mungkin aku ikut. Kenapa, ada yg salah? Nggak kan? Ya semangat Ghirah, semangat cinta persatuan, cinta agama, bela agama mungkin, itu yg bikin aku tegap bertahan. Mau aku tampang sialan dan peran aku sialan, tetap aja aku cinta sama keyakinan saya,” pungkas Fauzi.

Selain Fauzi, 212 THE POWER OF LOVE juga diperankan oleh Meyda Sefira, Roni Dozer, Adhim Abdul Hakim dan juga Hamas Syahid. Sementara itu, ada pula Oki Setiana Dewi dan Ustaz Erick Yusuf yg jadi executive producer. Film-nya bakal tayang 9 Mei mendatang dengan tagline #PutihkanBioskop.

(kpl/aal/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca