Dituding Jiplak Film ‘UNFRIENDED’ Dari Trailer, Begini Komentar Pemain ‘AIB’

oleh -1.874 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beberapa waktu dahulu film AIB: #CYBERBULLY yg menjadi proyek pertama rumah produksi Surya Films merilis trailer resmi. Tak dinyana banyak komentar tajam berdatangan yg menyampaikan bila besutan sutradara Amar Mukthi ini menjiplak film Hollywood bertajuk UNFRIENDED.

BERITA TERKAIT
  • Jadi Sinto Gendeng di ‘WIRO SABLENG’, Ruth Marini Rela Kena Tonjok!
  • Pihak XXI Ungkap Fakta di Balik Ulah Pelaku Rekam dan Foto Adegan Film
  • Lepas Imej Ceria, Gigi Ex Cherrybelle Berani Ambil Peran di Film ‘EL’

Berdasar trailer berdurasi tidak sampai beberapa menit itu tergambar interaksi sekelompok teman lewat video conference. Tak dinyana muncul sesuatu akun misterius yg nantinya digambarkan bakal meneror nyawa mereka sesuatu persatu.

Konsep tersebut terbilang sama dengan apa yg dipaparkan dalam UNFRIENDED yg rilis pada tahun 2014. Ketika diminta komentarnya, Michael Lie selaku salah sesuatu pemain menyampaikan cuma konsep yg sama. Namun secara cerita berbeda dan mulai lebih emosional.

“Yang kelihatan sama memang konsep dunia cyber-nya. Tapi namanya orang berkarya ya beda, nggak mungkin sama. Kalau nonton nanti, film AIB bakal lebih emosional,” kata Michael ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Wendy Wilson selaku pemain yang lain menambahkan bila kemungkinan kesamaan itu kerena memang terinspirasi. Tapi dapat dipastikan secara cerita berbeda, dinilai dari sisi budaya juga antara Barat dan Timur.

“Mungkin dari konsep terinpirasi dari film itu karena banyak kan film Indonesia terinspirasi film luar. Dari cerita totally beda ya,” jelasnya di tempat yg sama.

AIB: #CYBERBULLY dibintangi nama-nama baru di industri perfilman tanah air dari Wendy Wilson, Damita Argoebie, Baron Wilschut, Harris Illano, Michael Lie dan Yuniza Icha. Belum ada tanggal perilisan bioskop dicantumkan, namun yg pasti mulai diedarkan pada tahun 2018.

(kpl/abs/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca