Chacha Frederica Mantab Berhijab Karena Surat An Nur

oleh -377 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Anggota dari Girls Squad ini tampil baru dengan menggunakan hijab. Yup, Chacha Frederica. Ditemui di Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/5), Chacha ungkap mantab berhijrah berkat surat An Nur.

BERITA TERKAIT
  • Rayakan anniv ke-9, Ardi Bakrie berikan kata-kata romantis bagi Nia Ramadhani
  • Putuskan berhijab, chacha frederica ungkap girl squad supportif meskipun jarang ketemu
  • Putuskan berhijab, chacha frederica ungkap girl squad supportif meskipun jarang ketemu

Setelah merasa nyaman mengenakan hijab ketika umroh, Chacha Frederica kembali pulang ke tanah air. Selama perjalanan, Chacha akui, “Perjalanan dari situ (Palestine) ke Jakarta ada banyak hal memang dari dalam hati tetapi saya lawan.”

Beruntungnya Chacha mendapatkan kesempatan buat sharing bersama Syekh Yusuf Estes. For your information, Syekh Yusuf Estes adalah seorang pemuka agama yg berasal dari Texas. Beliau sendiri resmi menjadi mualaf sejak tahun 1991.

“Saat itu sesi yg lebih intimate. Kita dapat nanya apapun ke beliau… Di situ saya ngobrol tentang the fun things in this world. Akhirnya beliau cerita dan nanya, ‘Fun menurut kamu apa? Fun dalam dunia itu ga ada, sampai kamu meninggal. Ga ada' Banyak hal yg beliau ceritakan kepada aku,” ujar Chacha.

Selain itu Chacha juga berkesempatan bagi mengunjungi acara dakwah Syekh Yusuf Estes, tepatnya di Balai Sudirman dan dihadiri oleh lebih dari 250 ribu pengunjung. “Dari banyaknya surat dalam Al Qur'an dan beliau bahas surat An Nur,” kata Chacha yg turut menyebut bahwa ia pernah membaca dua ayat surat An Nur akan dari ayat ke 35. “Aku merinding!” ungkap Chacha. Surat ini ternyata pernah ia baca pada Project Qur'an Id pada tahu 2015 yg lalu. Dimana banyak artis kenamaan ibu kota turut serta di dalam project ini. Sebut saja Raisa, Andien Aisyah, Dian Sastro, Afgan, Tulus dan masih banyak lagi.

“Dan dari seluruh ayat An Nur, yg saya baca itu yg dibahas Yusuf Estes! Itu cara Tuhan berbicara sama kita. Kayaknya Tuhan berbicara sama kalian lewat alam… Sekarang tinggal kalian mau dengerin dan mau pikirin nggak?” pungkas pesinetron ini. Chacha pun menambahkan, “Saya nggak yakin namanya kebetulan… ada satu yg pasti ditakdirkan dan kenapa Yusuf Estes? Kenapa membahas ayat itu? Kan masih ada ayat yg lain.”

“Ini cara Tuhan berbicara dengan kita. Pas beliau cerita Nurun Alan Nur, setelah cari sebuah kebenaran tuhan mulai buka lebih besar lagi. Kita itu harus berlari mencari keterangan. Udah gitu saya nangis nangis gitu. Aku lakuin ini telah komit,” tutupnya.

(kpl/pur/ren)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca